Inilah 3 Kebiasaan Buruk Pemicu Naiknya Berat Badan di Bulan Puasa

Tanggal: 26 Mei 2018 12:51 wib.
Tampang.com – Ramadan adalah momen yang baik untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. Banyak ibadah yang dapat menjadi lading pahala bagi umat muslim. Jangan sesekali meninggalkan ibadah wajib dan ibadah Sunnah. Namun , siapa sangka bulan puasa justru dapat memicu kenaikan berat badan.

Kenaikan berat badan rupanya dipicu oleh gaya hidup yang dilakukan oleh seseorang. Berikut ini adalah gaya hidup yang mampu memicu naiknya berat badan.

Mengkonsumsi karbohdrat yang berlebihan

Saat berbuka puasa tiba, setiap orang tentunya sangat menyukai makanan khas masyarakat Indonesia yaitu gorengan. Namun siapa sangka, gorengan memiliki banyak kandungan lemak dan karbohidrat dan hal itu akan sangat mudah tersimpan sebagai lemak dalam tubuh.

Mengkonsumsi terlalu banyak gula

Saat berpuasa, tubuh akan terasa lemas. Hal itu karena tubuh kehilangan banyak gula. Gula yang hilang saat berpuasa bukan berarti dapat diganti dengan mengkonsumsi banyak kandungan gula saat berbuka puasa tiba. Kandungan gula tersebut hanya akan tersimpan sebagai lemak di dalam tubuh.

Kurang minum

Cairan akan hilang dari dalam tubuh saat seseorang berpuasa. Padahal, air adalah cairan yang memiliki fungsi untuk membantu pencernaan bekerja dnegan lebih baik. Air akan membantu seseorang yang sedang diet. Jangan lupa untuk selalu cukupi kebutuhan minum Anda selama berpuasa.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved