Ini Manfaat Kamu Makan Secara Perlahan

Tanggal: 19 Nov 2017 13:39 wib.
Tampang.com - Pada artikel sebelumnya, kita telah mengetahui bahwa makan secara cepat dapat berbahaya untuk jantung dan gula darah. Hal ini karena dengan mengkonsumsi makanan secara cepat, dapat memicu meningkatnya glukosa dalam tubuh secara tiba-tiba.

 

Baca Juga: Makanan Sehat pun Tak Cukup untuk Hidup Lebih Sehat

 

Setelah kita tahu bahaya makan secara cepat, lalu apa manfaat yang didapat ketika kita makan secara perlahan? Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa manfaatnya.

Mengontrol berat badan

Karena nafsu makan berkurang saat kamu makan dengan perlahan, kamu bisa mengendalikan porsi makananmu. Alhasil, berat badan pun lebih terkontrol.

Mengurangi nafsu makan

Makan secara perlahan akan membantu mengurangi nafsu makan. Sebab dibutuhkan waktu sekitar 15-20 bagi otak untuk memberi isyarat bahwa kamu merada kenyang. Dengan nafsu makan yang berkurang maka secara otomatis kamu akan mengurangi jumlah makanan yang kamu konsumsi.

Menyehatkan pencernaan

Saat makan secara perlahan, maka makanan akan dicerna dengan baik. Hasilnya vitamin, mineral, dan asam amino penting akan diserap dengan mudah. Sehingga pencernaan dan tubuh menjadi sehat.

Mencegah mulas

Bila makan secara cepat, maka kamu akan menelan makanan tanpa mengunyahnya dengan benar. Hal ini bisa menyebabkan sakit maag dan perut mulas.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved