Ini 3 Tips Mengolah Daging Agar Tubuh Lebih Sehat

Tanggal: 31 Jan 2018 18:17 wib.
Tampang.com - Berbicara mengenai sumber protein, daging menjadi salah satu pilihan utama bagi kita. Meskipun baik untuk kita, kita juga harus berhati-hati pada daging ini.

Hal ini karena daging dapat menjadi berbahaya untuk kesehatan kita ketika mengkonsumsi daging yang terlalu berlemak atau memasak dengan cara yang tidak sehat.

Melansir thehealthsite.com, berikut tips untuk mendapatkan olahan daging yang menyehatkan untuk tubuh.

Pilih yang sedikit lemaknya

Ketika sedang berbelanja daging, pilih yang memiliki sedikit lemak. Sebab kandungan lemak tinggi dalam daging telah lama dikaitkan dengan peningkatkan risiko penyakit diabetes dan penyakit jantung.

Selain itu, berhati-hatilah pula dengan kulit ayam broiler yang menyimpan lemak tersembunyi di baliknya.

Masak dengan sedikit minyak

Ketika memasak, gunakan sedikit minyak atau mentega saat memasaknya. Sebab daging sendiri sudah berlemak. Sehingga menambahkan mentega atau minyak, malah akan melipatgandakan jumlah lemak di dalamnya.

Daging, baik daging merah atau daging putih, tinggi akan zat besi yang penting untuk mendukung kesehatan tubuhmu. Agar kamu mendapatkan manfaat sehatnya secara lebih maksimal, maka perhatikan cara mengolahnya.

Tambahkan sedikit garam

Saat membumbui daging, pilih rempah-rempah alami daripada bumbu kemasan. Sebab bumbu ini juga mengandung garam tersembunyi. Kemudian, perhatikan pula penambahan garam di dalam masakanmu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved