Ingin Turunkan Berat Badan? Berikut 10 Jenis Diet, Temukan Jenis Diet yang Cocok dengan Anda

Tanggal: 2 Jun 2018 00:39 wib.
Ada banyak cara mempertahankan tubuh tetap sehat dan bugar, misalnya dengan pola makan yang teratur, istrahat dan berolahraga yang teratur, dan program diet. Salah satu cara yang paling umum dipilih oleh banyak orang untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah program diet.

Pada dasarnya orang melakukan diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal agar tubuh sehat, dan tampil lebih menarik. Namun, diet untuk menurunkan badan bisa dikatakan cukup sulit, butuh usaha dan kedisplinan. Seiring jalannya waktu dengan perkembangan ilmu pengetahuan, program diet ini sendiri berkembang menjadi beberapa jenis diet, tergantung pada kebutuhan. Penasaran? berikut pembahasannya untuk Anda, silakan pilih jenis diet yang cocok dengan Anda.

Diet nasi putih

Seperti namanya saja kita bisa menebak maksud dari diet nasi putih ini. Diet nasi putih dalam hal ini adalah dengan tidak mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok, karena dianggap nasi putih memiliki tingkat kalori yang sangat tinggi dan mengakibatkan obesitas dan penyakit diabetes. Sebagainya penggantinya, Anda dapat mengonsumsi jenis karbohidrat yang lain seperti jagung, gandum, kentang dan nasi merah.

Diet nasi merah

Maksud diet nasi merah berbeda dengan diet nasi putih diatas, justru diet ini menganjurkan Anda memakan nasi merah dengan mencampurnya dengan makanan lain seperti nasi merah dan ayam. Dengan sering memakan nasi merah akan membantu menurunkan berat badan.

Diet GM (general motors)

Diet ini adalah diet yang dilakukan dengan memperbanyak minum air putih dan menghindari alkohol. Setelah itu minum susu kedelai setidaknya 3 gelas dan buah pisang sebanyak 8 buah. Selain itu, diet ini juga dianjurkan untuk menghindari nasi, gula dan garam.

Diet Makanan Tanpa Rasa

Diet ini memang cukup aneh tetapi logiknya diet memakan makanan yang tidak ada rasanya tentu saja akan mengurangi nafsu makan Anda, dengan begitu berat badan Anda pun menyusul mengalami penurunan.

Diet Ketofastosis

Dalam diet ini diwajibkan menghindari makanan karbohidrat dalam kurun waktu 6-12 jam. Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung hewani, seperti ayam, daging sapi, ikan, keju, susu, telur, dan lain sebagainya.

Diet rendah lemak

Pada jenis diet ini Anda tidak dianjurkan untuk tidak memakan makanan yang berlemak sama sekali, tetapi jangan memakannya berlebihan. Anda disarankan menjauhi makan berlemak tinggi seperti gorengan.

Diet OCD

Diet OCD (Obsessive Combuzier’s Diet) merupakan jenis diet yang paling banyak disukai dan efektif karena telah terbukti berhasil menurunkan berat badan. Diet ini tidak melarang Anda untuk makan, justru Anda dianjurkan mengonsumsi makanan yang Anda sukai seperti biasanya, namun dengan porsi yang lebih kecil. Sistem dietnya berlaku sama seperti puasa mulai dari hanya boleh makan dalam waktu 8 jam hingga 4 jam dalam satu hari.

Diet 5:2

Selain dapat menurunkan berat badan, diet ini juga sangat baik untuk kesehatan misalnya meningkatkan daya tahan kekebalan tubuh, melindungi otak dari risiko penyakit Alzaimer dan Demensia, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan usia hidup, dan lain sebagainya.

Sistem diet ini cukup simpel dimana Anda boleh memakan apa saja dalam waktu 5 hari dalam seminggu, namun 2 hari sisanya Anda harus berpuasa.

Diet Paleo

Diet ini bisa dibilang cukup membosankan untuk orang yang cepat bosan terhadap makanan yang itu-itu saja. Dimana dalam diet ini Anda diwajibkan mengonsumsi makanan alami seperti sayuran, telur, buah-buahan, daging tanpa lemak, ikan, dan kacang-kacangan. Kemudian disuruh menghindari garam, berbagai susu olahan, ubi, kentang, dan biji sereal.

Diet mayo

Diet mayo adalah diet yang sering dikenal dengan metode pelangsingan 13 hari. Dimana selama 13 hari Anda diwajibkan menghindari makanan apapun yang mengandung garam. Makanya hanya dalam waktu 13 hari pun Anda akan mengalami penurunan berat badan secara drastis.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved