Ingin Sehat? Minum Air Kelapa

Tanggal: 30 Agu 2017 16:00 wib.
Sepertinya air kelapa ada dimana-mana. Top model, atlet terkenal, dan bahkan organisasi dunia merekomendasikan air kelapa sebagai minuman sehat.

Inilah 7 alasan yang sangat mengesankan mengapa Anda harus mencoba minum air kelapa setiap hari!

1. Tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Air kelapa membantu mengembalikan energi dan mempertahankan keseimbangan optimal cairan dalam tubuh. Tak heran banyak digunakan di kalangan atlet yang merekomendasikan menggunakan air kelapa sebelum, selama, dan setelah berolahraga.

2. Anda menurunkan berat badan dengan lebih mudah dan cepat.

Cobalah untuk mengganti minuman ringan dan minuman manis lainnya dengan air kelapa jika Anda berencana menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk selamanya. Ini adalah minuman rendah kalori alami yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Cobalah segelas air kelapa sebelum makan - Anda akan makan lebih sedikit.

3. Tidak ada lagi masalah pencernaan.

Karena konsentrasi seratnya yang tinggi, air kelapa membantu mencegah gangguan pencernaan. Organisasi Kesehatan Dunia bahkan merekomendasikan penggunaan air kelapa untuk menyembuhkan diare pada anak-anak.

4. Tekanan darah menjadi stabil.

Studi menunjukkan bahwa air kelapa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tekanan darah, menurunkan tekanan sistolik sebesar 71% dan tekanan diastolik sebesar 29%.

5. Anda mendapatkan kulit yang bersinar dan halus.

Menjadi sumber antioksidan yang hebat, air kelapa bisa mengeluarkan racun dan memberi nutrisi penting pada saat yang bersamaan. Selain meminumnya, Anda juga bisa mencoba mengaplikasikannya ke wajah Anda setiap hari. Ini akan melawan kotoran dan membiarkan kulit Anda sehat dan cantik.

6. Perubahan suasana hati dan stres akan berhenti mengganggu Anda.

Air kelapa mengandung berbagai vitamin. Sebenarnya, vitamin B kompleks membantu Anda mengurangi stres dan mencegah perubahan suasana hati. Magnesium meningkatkan produksi serotonin, kekurangan serotonin dapat menyebabkan depresi.

7.  Anda dapat memperlambat proses penuaan.

Air kelapa merupakan sumber sitokinin alami, hormon tanaman yang menghasilkan keajaiban bagi kesehatan kita. Mereka tidak hanya bertanggung jawab untuk pembelahan sel, memberi efek anti penuaan, tapi juga mengurangi risiko penyakit terkait usia, seperti kanker dan trombosis.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved