Ingin Mata Tetap Sehat? Begini Caranya

Tanggal: 13 Nov 2017 16:51 wib.
Prinsip dasar kedokteran adalah jika Anda tidak menggunakan otot maka otot Anda akan menjadi lemah. Sama seperti otot lainnya, Anda perlu melatih otot mata Anda dan menjaga agar tetap bekerja dengan baik. Begini caranya.

1. Hindari kelelahan mata Anda di siang hari. Tutup mata Anda selama beberapa menit, dan nikmati kedamaian setiap 2-3 jam sekali.

2. Saat Anda berada di luar untuk berjalan-jalan di udara terbuka, cobalah melihat ke kejauhan lebih sering daripada memusatkan diri pada kaki Anda sendiri atau segera di depan Anda.

3. Minumlah jus wortel sesering mungkin (sebaiknya setiap hari).

4. Jika mata Anda lelah di malam hari, Anda bisa menggunakan jus lidah buaya dan bukan tetes mata biasa. Namun, konsultasikan dulu dengan dokter Anda sebelum menggunakan obat alami ini.

5. Saat mata Anda merasa lelah, cuci dengan air hangat.

6. Cobalah untuk tidak menatap layar komputer, TV, atau smartphone setidaknya 2 jam sebelum tidur.

7. Cobalah latihan Trataka India untuk mata. Ini akan membantu mata dan pikiran Anda untuk tetap fokus.

Duduklah di dekat benda diam kecil yang ditempatkan di tempat terbuka (misalnya lilin). Fokuskan mata dan perhatian Anda di atasnya. Cobalah untuk tidak berkedip. Anda harus memiliki citra objek yang tegas dan terperinci dalam pikiran dan ingatan Anda.

Kemudian tutup mata Anda, dan fokuskan perhatian Anda pada ruang di antara alis Anda, cobalah untuk menjaga agar gambar objek tetap ada di kepala Anda selama Anda bisa. Lakukan ini sekitar 10 menit.

Tujuan dari latihan ini adalah untuk mencapai gambaran yang jelas tentang sesuatu sebelum mata Anda menjadi lelah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved