Ingin Asam Lambung Tak Kumat Setelah Minum Kopi? Perhatikan Cara Ini

Tanggal: 12 Nov 2017 12:58 wib.
Tampang.com – Dalam mengkonsumsi suatu makanan tentu akan memberikan efek baik atau pun efek buruk. Seperti hal nya mengkonsumsi kopi. Secara langsung, kopi dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh namun rupanya kopi pula akan memberikan efek yang buruk bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Manfaat kopi pula diungkapkan oleh dr. Annisa Maloveny, Sp.PD. ia menyatakan bahwa kopi dapat memberikan manfaat bagi tubuh.

“Kopi bisa bikin segar karena bekerja dengan memberi stimulan dan meningkatkan daya kerja otak. Efeknya jadi lebih cepat bekerja, tidak ngantuk. Pada atlet, kopi juga dapat membantu meningkatkan ketahanan fisik, ucap dr.Annisa saat ditemui di acara bersama Halodoc.

Namun disamping memberikan manfaat yang baik bagi tubuh, mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat pula memberikan efek buruk.

“Jika (kopi) dikonsumsi secara berlebihan, efeknya yaitu insomnia, tekanan darah dan denyut jantung meningkat, masalah menstruasi, obesitas, memicu dehidrasi dan asam urat,” hal itu diungkapkan pula oleh dokter tersebut.

Dalam upaya menangani konsumsi kopi yang berlebihan, dr Annisa mengimbau masyarakat untuk mengkonsumsi kopi dalam batas aman, yaitu mengkonsumsi dibawah 3 gelas perhari.

Selain saran terkait jumlah konsumsi kopi, ia juga menyarankan untuk mengkonsumsi kopi pada saat setelah makan agar perutnya terisi, minimal satu jam setelah makan. Hal ini ditujukan menghindari naiknya asam lambung.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved