Hindari 3 Jenis Minuman Ini Agar Tidak bau Mulut

Tanggal: 18 Jul 2018 16:53 wib.
Tampang.com – Bau mulut akan dialami oleh setiap orang. Kadangkala orang tersebut tidak sadar bahwa ia mengalami bau mulut. Banyak hal yang dapat mempengaruhi Anda mengalami bau mulut yakni asam lambung, cairan hasil pernapasan, juga volatile sulfur compound dari rongga mulut yang disebabkan oleh bakteri sisa makanan.

Tidak sedikit orang menganggap bahwa bau mulut disebabkan oleh makanan. Siapa sangka, penyebab bau mulut disebabkan oleh minuman yang Anda minum. Lalu apa saja jenis minuman yang dapat menyebabkan bau mulut?

Kopi

Kopi merupakan jenis minuman yang rupanya dapat menimbulkan bau mulut. Hal itu disebabkan oleh kandungan sulfur yang memicu bau dari dalam rongga mulut. Selain itu, kandungan kafein di dalam kopi juga dapat menyebabkan mulut kering sehingga dapat memperparah potensi bau mulut.

Alkohol

Dalam jurnal kesehatan Microbiome, penelitian dilakukan dengan menganalisis sampel ludah lebih dari seribu orang yang usianya berada di 55 hingga 84 tahun. Penelitian tersebut menemukan bahwa konsentrasi bakteri yang menyebabkan bau mulut berasal dari bakteri minuman alkohol.

Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi mengandung gula dan asam dima hal itu akan menyebabkan pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Hal itu menyebabkan bau asam yang tidak sedap.

Jika Anda telah terlanjur meminum minuman jenis diatas, baiknya Anda langsung minum air putih untuk menetralisir bakteri dan mencegah bau mulut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved