Hidup Sehat dengan Lakukan 5 Jenis Olahraga Ringan Ini di Rumah

Tanggal: 27 Jul 2018 16:10 wib.
Tampang.com -  Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.. Yup bener banget tuh. Nah buat biasa punya tubuh yang sehat pastinya harus rajin olahraga. Jangan sampai melewatkan olahraga karena sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar.

Banyak orang malas berolahraga dengan alasan terlalu lelah, sibuk dengan aktivitas dan malas untuk pergi ke gym. Padahal, itu semua bukan alasan tidak olahraga loh. Olahraga juga bisa dilakukan di rumah dan lakukan saja olahraga ringan yang terpenting tubuh tetap melakukan aktivitas yang menyehatkan.

Berikut daftar olahraga ringan yang dapat dilakukan di rumah :



1. Olahraga dengan menggunakan dumbell

Untuk membentuk otot lengan bisa melatihnya dengan menggunakan dua dumbell berukuran sedang. Lakukan gerakan-gerakan yang dapat dilihat di youtube minimal tiga kali dalam seminggu. Lakukan secara rutin agar otot lengan lebih terbentuk.



2. Lakukan push up, sit up dan plank

Tiga gerakan ini akan semakin melengkapi latihan olahraga ringan lainnya dan berfungsi untuk membentuk otot. Sangat mudah untuk melakukan gerakan-gerakan tersebut, bisa dilihat melalui youtube.



3. Skipping atau lompat tali

Olahraga ini sangat simpel namun memiliki banyak manfaat antara lain mempervaiki postur tubuh, mengencangkan otot dan dapat mencegah osteoporosis. Olahraga ini hanya memerlukan tali khusus dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.



4. Menari

Menari ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh loh seperti dapat mengurangi stres, membentuk otot, sangat baik untuk fleksibilitas tubuh, meningkatkan mood dan memperbaiki koordinasi tubuh.



5. Senam aerobik

Jika lebih suka dengan gerakan yang dinamis maka senam aerobik merupakan pilihan yang tepat. Bisa dilakukan di rumah dengan melihat gerakannya di youtube. Lakukanlah secara rutin minimal 3-4 kali dalam seminggu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved