Gerakan Sederhana yang Bisa Membantumu Tetap Bugar Saat di Kantor

Tanggal: 9 Mar 2018 04:32 wib.
6 Gerakan Kebugaran Sederhana Di Kantor –

 

Memiliki tubuh yang sehat adalah sumber utama kebahagian manusia. Bagaimana bisa kamu bahagia jika kamu tidak sehat walaupun memiliki banyak uang dan harta melimpah? Tentu saja tidak bisa. Memiliki tubuh yang tetap sehat adalah perjuangan. Kamu harus mampu disiplin diri untuk tetap menjaga kesehatan. Ketika punya keinginan untuk sehat, ada harus harga yang harus dibayar. Misalnya Anda harus menyediakan waktu khusus untuk berolahraga, menahan diri dari makanan enak tapi tidak baik untuk kesehatan tubuh, dan sebagainya.

Meski begitu, ada saja orang yang seolah mengabaikan kesehatan tubuhnya mungkin karena kesibukan yang padat saat bekerja, atau karena tidak punya waktu sama sekali untuk menyempatkan diri merawat tubuh. Padahal sehat itu sangat mahal, dan seharusnya orang tidak ada alasan untuk tidak punya waktu menjaga tubuh agar tetap sehat. Coba perhatikan orang-orang yang setiap hari masuk dan di rawat di rumah sakit. Sudah bisa dipastikan biaya yang dikeluarkan sangat besar bukan?

Ingin punya tubuh yang sehat? konsumsilah nutrisi dan gizi yang baik dari makanan dan minuman yang sehat, serta menyisihkan waktu untuk beristirahat dan juga melakukan olahraga secara teratur. Hal-hal sederhana inilah yang menjadi kunci utama, guna untuk mendapatkan fisik dan tubuh yang sehat serta bugar.

Namun, jika kamu adalah seseorang pekerja kantoran, yang sering duduk didepan komputer atau meja kerjamu, maka hal ini cukup sulit untuk diterapkan. Meski  begitu, sempatkanlah diri untuk melakukannya. Selain itu, kamu juga bisa mengimbanginya dengan melakukan beberapa gerakan sederhana yang bisa tetap menjaga kebugaranmu di kantor dan meja kerjamu. Apa saja gerakannya ?

1. Menggerakkan kepala

Melakukan gerakan menggerakkan kepala kearah atas dan juga bawah bisa membantu dalam melepaskan ketegangan seharian. Caranya, hanya dengan melakukan sebanyak 3 set gerakan tersebut, selama masing-masingnya sekitar 5-10 detik. Selain itu, agar semakin maksimal kamu bisa menambahkan gerakan memutar kepala searah dengan jarum jam sebanyak 3 kali, di tiap set gerakan pertama.

2. Menekuk leher

Gerakan sederhana selanjutnya yang bisa kamu terapkan dikantor adalah dengan menekuk leher kearah samping. Caranya, silahkan kamu duduk dengan lurus, lalu kemudian tekuklah leher keadah kanan dan juga kirimu. Lakukan gerakan ini masing-masing sebanyak 5 kali secara rutin, dan rasakan manfaatnya.

3. Menaik turunkan bahu

Tak hanya melakukan peregangan pada kepala dan juga leher saja. Rasa penat-penat juga bisa kamu ringankan dengan cara melakukan peregangan pada otot bahumu. Caranya adalah dengan menggerakkan bahumu kearah bawah dan juga atas selama 3 set, dan masing-masing gerakan dilakukan selama 3 detik.

4. Stretching ringan

Cara melakukannya adalah dengan duduk tegak di kursi, lalu kemudian silahkan angkat tangan kanan kearah kiri. Selanjutnya lakukan penggantian ke tangan kiri, angkat tangan kiri kerah kanan. Dan lakukan gerakan ini secara berulang-ulang dengan tujuan untuk mengurangi tekanan pada bagian belakang.

5. Membungkuk

Pertama awali dengan melakukan gerakan duduk tegak, lalu kemudian membungkuk kearah depan hingga jari tanganmu menyentuh bagian lantai. Rasakan peregangan dari gerakan tersebut dibagian belakang. Kemudian ulangi selama beberapa kali hingga kamu mulai merasa santai.

6. Mengangkat kaki

Untuk menerapkan gerakan ini, kamu bisa duduk tegang diatas sebuah kursi dengan posisi punggung yang lurus. Selanjutnya angkat kedua kakimu, dan tahan selama beberapa detik lamanya.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved