Diet Mudah dengan Rempah-rempah yang Perlu Kamu Coba..

Tanggal: 21 Okt 2017 15:11 wib.
Tampang.com - Kelebihan berat badan atau kegemukan memang bikin orang kurang percaya diri. Segala cara dilakukan agar tubuh yang kelebihan berat badan ini bisa menjadi kurus atau minimal turun berat badannya. Program diet ketat terkadang bisa menimbulkan penyakit jika kita tidak bisa mengontrolnya, namun hasil yang ada belum maksimal.

Rempah-rempah di Indonesia merupakan sumber daya yang mudah sekali diperoleh karena iklim alam di Indonesia sangat cocok untuk menanam rempah-rempah. Rempah-rempah tak hanya sebagai bahan penyedap rasa dalam masakan kita, tetapi ternyata bisa menurunkan berat badan jika dikonsumsi dengan rutin.

Beberapa rempah-rempah yang bisa menurunkan berat badan kita, antara lain :


Kayu Manis


           Kayu manis tidak hanya baik untuk pencernaan dan menghilangkan lemak, juga mengandung anti oksidan yang kuat untuk meningkatkan sensitivitas insulin. Dengan konsumsi kayu manis secara rutin, orang akan terhindar dari resiko penyakit Diabetes atau kencing manis.




Jahe


           Jahe mengandung anti oksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal efek radikal bebas dan membantu mencegah gangguan pencernaan. Masyarakat di Tiongkok China sudah dari dulu menjadikan jahe sebagai salah satu minuman yang dapat membuat tubuh menjadi langsing.




Lada Hitam


Lada hitam banyak dipergunakan sebagai bumbu untuk masakan. Lada hitam ini sudah digunakan selama berabad-abad oleh masyarakat kuno jaman dahulu sebagai obat untuk mengatasi gangguan pencernaan. Lada hitam juga mempunyai khasiat untuk menyingkirkan lemak yang ada ditubuh kita. Jadi dengan konsumsi makanan yang mengandung lada hitam, kita bisa membuat badan kita menjadi stabil dan langsing




Cabe Rawit


Cabe Rawit diyakini sebagai rempah yang mampu menurunkan berat badan karena mampu membakar lemak. Dengan konsumsi cabe rawit, nafsu untuk makan bisa lebih terkontrol.



Dengan konsumsi rempah-rempah tersebut diatas secara rutin, anda bisa lihat perkembangan berat badan kita apakah menurun atau tidak. Anda pun tidak perlu melakukan diet ketat yang malah merugikan anda. Konsumsi rempah herbal ini juga tidak akan menimbulkan efek samping terhadap organ tubuh lain.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved