Cara Merawat Wajah Berjerawat Saat Cuaca Panas

Tanggal: 25 Sep 2018 13:40 wib.
Tampang.com - Jerawat memang menyebalkan dan menimbulkan berkurangnya rasa percaya diri terutama bagi kaum wanita. Bagaimana tidak percaya diri, saat wajah cantik kamu tiba-tiba dihiasi jerawat yang tak hanya membuat penampilan cantikmu terganggu tapi juga terkadang sampai menimbulkan rasa sakit dan nyeri. Cuaca panas saat ini menambah derita kulit wajah yang mudah didatangi jerawat. Kulit wajah mudah berkeringat, berkomedo dan menimbulkan munculnya jerawat di wajah.



Perawatan kulit wajah untuk menghilangkan jerawat terkadang tidak sedikit memerlukan biaya yang lumayan. Banyak kaum wanita jaman sekarang yang demi merawat kecantikan wajahnya dan terhindar dari jerawat mengeluarkan kocek yang cukup besar untuk perawatan di salon atau pusat kecantikan. 

Sabun jerawat biasanya jadi rekomendasi yang mudah dan ringan untuk mengatasi jerawat di kulit wajah. Namun harus diperhatikan apakah sabun jerawat ini cocok dengan kulit wajah karena tipe kulit wajah biasanya berbeda.beda. Tidak sedikit kasus karena pemakaian sabun jerawat yang kurang cocok dengan kulit wajah malah menimbulkan jerawat datang lagi dan susah dihilangkan.



Cara merawat kulit wajah yang berjerawat terutama pada saat cuaca panas ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan :

Gunakan Pembersih Wajah 

Produksi minyak pada kulit wajah saat cuaca panas bisa berlebih daripada cuaca dingin. Gunakan pembersih wajah yang berbusa agar dapat mengontrol minyak yang berlebih. lakukan dua kali sehari agar minyak yang berlebih tidak menimbulkan masalah dengan merangsang munculnya jerawat.

Gunakan Pelembap Ringan

Pada saat cuaca panas, penggunaan pelembap yang ringan untuk wajah sangat direkomendasikan agar kulit wajah tidak kering dan kusam. Pelembap akan membuat kulit wajah tetap segar dan menjaga minyak tidak muncul berlebih dan tidak terkontrol.

Mandi Secara Rutin Setelah Beraktifitas

Setelah beraktifitas seharian, kulit wajah biasanya terasa lelah dan berkeringat sehingga bisa menimbulkan jerawat mudah datang. Setelah mandi gunakan cream pemutih wajah yang akan menjaga wajah terlihat segar dan sehat sehingga jerawat tidak mudah muncul di wajah cantik kamu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved