Cara Alami Ini Mampu Usir Bau Mulut

Tanggal: 12 Sep 2017 07:13 wib.
Tampang.com - Bau mulut memang menjadi masalah untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Apalagi, disaat kamu bertemu dengan seseorang yang penting, baik dalam hubungan atau pekerjaan.

Berbagai cara banyak dilakukan untuk mengurangi bahkan mengusir bau mulut ini. Secara umum, bau mulut disebabkan karena dehidrasi atau akibat mengkonsumsi beberapa jenis makanan.

Beberapa cara alami ini mampu bantu kamu usir bau mulut yang kamu rasakan, sebagai berikut.

1. Konsumsi air putih

Biasakan jika kamu sehabis makan sesuatu apalagi yang berbau, banyaklah meminum air putih. Air akan membersihkan bakteri dari makanan tersebut dan sisa-sisa makanan kecil di mulut kamu. Dan berkumurlah jika itu dibutuhkan. Namun air bekas berkumur jangan di telan ya.

2. Makan Mentimun

Banyak pedagang makanan menyajikan makanan utama dengan mentimun sebagai lalapan. Namun ada baiknya kamu memakan mentimun sehabis makan karena mentimun dapat menetralkan bau mulut, nafas kamu juga jadi lebih segar lho.

3. Minum yoghurt

Yoghurt dapat menghempaskan bakteri dalam usus. Untuk itu ada baiknya jika kamu sering konsumsi minuman asam ini. Cobalah kamu konsumsi yoghurt bebas gula sebanyak dua kali sehari selama 6 minggu. Ini sangat ampuh menyingkirkan bau mulut kamu yang buruk.

4. Permen Karet

Permen karet berwangi mint paling sering digunakan orang ketika bau mulut datang. Faktanya, permen karet melepaskan makanan yang menempel pada gigi, gusi, dan lidah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved