Buah Sirsak Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

Tanggal: 8 Jun 2018 12:23 wib.
Buah Sirsak Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan sirsak. Sirsak merupakan salah satu tanaman buah yang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan. Mulai dari dauh hingga buahnya sangat kaya akan manfaat. Berikut adalah manfaat buah sirsak yang patut diketahui:

Melawan Kanker

Bedasarkan riset yang dilakukan beberapa peneliti, menyimpulkan bahwa kandungan Vitamin yang ada di buah sirsak dipercaya mampu melawan kanker.

Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Kahsiat kemampuan buah sirsak mengurangi serangan jantung diperoleh dari hasil penelitian, yang mengungkapkan bahwa buah sirsak mampu menghilangkan aterosklerosis di dalam jantung. Penyakit tersebut merupakan sebuah kondisi arteri jantung mengalami penebalan sehingga membuat darah menjadi tidak lancar dan serangan jantung mudah terjadi. Hal yang menakjubkan ini dikatakan para ahli sebagai reaksi dari vitamin C dalam buah sirsak.

Mencegah Katarak

Kandungan vitamin yang sangat banyak terdapat dalam buah sirsak dipercaya mampu mengurangi risiko pandangan menjadi kabur serta masalah kesehatan pada mata lain seperti katarak dan buram. Sangat cocok untuk dikonsumsi atau diminum setiap hari.

Mengurangi Risiko Diabetes

Buah sirsak merupakan jenis buah yang manis dan banyak mengandung air. Walau demikian, kadar gula dalam buah sirsak tidak seperti kandungan yang ada dalam jenis buah lain. Buah sirsak masih dipercaya mampu mengurangi resiko diabetes ketika mengkonsumsinya. Hanya saja jangan mengkonsumsi secara berlebihan jika kadar gula dalam tubuh sudah terlanjur berlebihan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved