Berapa Dosis Makanan Favorit yang Bisa Membunuhmu?

Tanggal: 12 Sep 2017 12:39 wib.
Seperti Paracelsus, alkemis terkenal, berkata, "Racun ada dalam segala hal, dan tidak ada sesuatu yang tanpa racun. Dosisnya bisa menjadi racun atau obat."

Berikut adalah dosis makanan yang bisa berubah menjadi racun mematikan. Semua angka diberikan sesuai dengan konsumsi satu kali oleh rata-rata pria dengan berat badan 80 kg.

Air

Setiap orang telah mendengar bahwa mereka harus minum 2 liter air setiap hari. Tapi jika Anda minum 3 kali lebih banyak, ginjal Anda tidak akan bisa mengolah cairan ini dan mengeluarkannya dari sistem Anda. Hasilnya bisa berupa organ internal dan edema otak dan pernafasan. Jadi, ya, Anda bisa mendapatkan keracunan dengan air!

Kopi

Setengah ons kafein diyakini sebagai dosis mematikan. Ini adalah sekitar 113 gelas kopi (250 ml). Perlu disebutkan bahwa dalam kasus ini, seseorang mungkin akan mati bukan karena overdosis kafein tapi intoksikasi air: 113 gelas sebenarnya hampir 30 liter air. Jadi jika Anda tidak makan biji kopi atau seteguk kopi instan, Anda aman. Jangan mencampurnya dengan minuman soda atau energi.

Cokelat

Cokelat mengandung sejumlah kecil theobromine. Alkaloid ini adalah agen kuat yang merangsang sistem saraf pusat. Tapi jika Anda makan 10 kg cokelat dalam sekali duduk, itu bisa menyebabkan mual dan diare pertama, kemudian kecukupan epilepsi, kemudian perdarahan internal, infark jantung, dan akhirnya kematian.

Alkohol

Untuk pria sehat, dosis yang mematikan adalah 1,25 liter alkohol 40% .

Rokok

Dengan mempertimbangkan bahwa setiap batang rokok standar mengandung sekitar 0,8 mg nikotin, 75 batang rokok bisa mematikan anda.

Pisang

Pisang mengandung potassium, overdosis yang bisa menyebabkan kematian. Tapi untuk hal ini terjadi, Anda harus makan 400 pisang dalam sekali duduk.

Jeruk

Untuk mati karena overdosis jeruk, Anda perlu makan 11.000 jeruk dalam sekali duduk.

Garam

Normal garam sehari-hari sekitar 2.8 gram. Dosis garam yang mematikan adalah 255 gram dalam satu porsi (kira-kira 48 sendok teh). Jika seseorang memutuskan untuk memilih cara ini untuk melakukan bunuh diri, itu akan menjadi pilihan yang benar-benar menyesal karena kematian akan menyiksa (dari banyak enema) dan lama.

Cabai

Anda membutuhkan 130 sendok teh cabai untuk pergi ke Surga. Tapi tubuh Anda mungkin akan mengatakan "Tidak" karena cabai sangat panas dan pedas.

Gula

Dosis sukrosa yang fatal adalah 5 ons per pon berat badan Anda. Ini berarti bahwa seorang pria perlu makan 25 kg gula dalam sekali waktu, yang setara dengan sekitar 500 sendok teh.

 

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved