Beberapa Tanda Anda akan Terkena Alzheimer di Usia Muda

Tanggal: 18 Agu 2017 13:00 wib.
Tampang.com - Penyakit Alzheimer pada umumnya merupakan penyakit yang biasanya muncul di usia lanjut. Namun siapa sangka jika penyakit ini memang sudah berkembang sejak jauh hari sebelum memasuki usia lanjut. Para ahli kesehatan mengatakan jika penyakit ini mulai berkembang sejak jauh hari sebelum Anda didiagnosa terkena penyakit tersebut.

Perubahan sistem otak pada penderita alzheimer dapat terjadi di usia penderita yang bisa dibilang cukup muda. Menurut informasi dari Universitas Collage London, lakukan perawatan sederhana yang dapat dilakukan untuk mencegah alzheimer semakin parah namun perawatan ini harus dilakukan rutin terhadap tubuh serta otak.

Beberapa gejala penyakit alzheimer yang perlu diwaspadai yang sering muncul sebelum penyakit ini terdeteksi, antara lain :

1. Obesitas (1%)

2. Diabetes tipe 2 (1%)

3. Tekanan stres tinggi (2%)

4. Terisolasi secara sosial (2%)

5. Kurang melakukan aktivitas fisik (3%)

6. Mudah depresi (4%)

7. Gagal menyelesaikan sekolah tinggi (8%)

8. Gangguan pendengaran di usia pertengahan (9%)

gejala alzheimer seperti diatas patut diwaspadai terutama gangguan pendengaran karena dianggap sebagai faktor utama yang dapat membat seseorang terisolasi dari lingkungan sehingga membuat kemampuan kognitif berkurang serta isolasi sosial ini juga akan berdampak pada peningkatan depresi, salah satu faktor penyebab demensia atau alzheimer.

Pola dan gaya hidup anak usia remaja sekarang bisa mempengaruhi gejala atau timbulnya penyakit Alzeimer ini menyerang mereka di usia muda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved