Beberapa Manfaat Rutin Meminum Air Kelapa Setiap Hari

Tanggal: 3 Agu 2017 17:59 wib.
Tampang.com - Air kelapa merupakan minuman alami dengan khasiat yang banyak. Tidak hanya sehat namun juga menyegarkan. Maka, pantaslah semua orang menyukainya.

 

Kandungan kelapa yang lengkap dengan antioksidan, asam amino, enzim, vitamin B komplek, vitamin C dan mineral seperti zat besi, kalsium, potasium, magnesium dan zink membuat air kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

 

Dikutip dari laman Boldsky, berikut beberapa manfaat dari air kelapa bagi kesehatan.

1. Menurunkan tekanan darah

Air kelapa mengandung vitamin C, potasium dan magnesium. Kandungan ini mampu mengontrol tekanan darah pada tubuh. Potasium juga mampu menyeimbangkan efek buruk dari sodium.

2. Penguat jantung

Air kelapa bebas dari kolesterol jahat dan lemak jahat. Hingga berfungsi untuk menjadi pelindung bagi jantung. Air kelapa mampu membantu menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi resiko penyakit jantung.

3. Menghilangkan mabuk

Kandungan alkohol jika diminum membuat tubuh terlalu dehidrasi, sehingga akan memberi efek mabuk parah di pagi harinya. Air kelapa mampu mengisi kembali elektrolit dalam tubuh sehingga cairan dalam tubuh tetap terjaga.

4. Mengobati sakit kepala

Salah satu penyebab sakit kepala dan migrain dipicu oleh kekurangan cairan tubuh. Air kelapa mampu untuk menekan dehidrasi dengan kandungan elektrolitnya.

Air kelapa yang mengandung magnesium juga membantu meredakan migrain.

Selain itu, meminum air kelapa dalam keadaan perut kosong dapat bermanfaat dalam melawan bakteri dan mikro organisme lainnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved