Bagaimana Mengatasi Bekas Jerawat Serta Perawatannya?

Tanggal: 20 Okt 2017 12:34 wib.
Tampang.com – Setiap orang akan sangat membenci kemunculan jerawat di wajah. Selain keberadaannya mengganggu, jerawat juga akan menimbulkan bekas di wajah ketika jerawat tersebut telah hilang. Bekas jerawat yang muncul akan sangat merusak penampilan dari seseorang. Namun, apakah kamu tahu jenis dari bekas jerawat itu sendiri dan bagaimana cara perawatannya ?

Hypertrophic

Bekas jerawat jenis ini memiliki bentuk yang tebal disertai benjolan yang dapat terangkat dari permukaan kulit. Pada umumnya bekas jerawat ini terdapat di bagian dada dan punggung. Untuk melakukan perawatan terhadap bekas jerawat jenis ini, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Atrophic

3 jenis bekas jerawat yang disebabkan oleh Atrophic adalah Ice Pink yang merupakan bekas jerawat yang bentuknya seperti lubang kecil. Kedua adalah boxcar yang bentuknya menyerupai kawah. Ketiga, rolling yang bentuknya seperti lekukan kecil yang bergelombang. Ketiga bekas jerawat ini muncul karena kolagen telah rusak pada kulit, untuk menghilangkannya dapat dilakukan perawatan laser yang fungsinya untuk membangun kembali kolagen yang rusak.

Dark Spots

Bekas jerawat ini biasa banyak ditemukan di area wajah. Bentuknya sendiri cenderung berbintik merah muda dan bisa sampai kecokelatan. Bekas jerawat ini dapat dihilangkan dengan menggunakan produk yang memiliki kandungan hydroquinone dan alpa hydroxyl acids. Kedua kandungan ini membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved