Aturan Kebersihan Ini Kita Langgar Hampir Setiap Hari

Tanggal: 16 Sep 2017 12:14 wib.
Aturan higienis dan perawatan diri tidak begitu sulit, tapi kita masih cenderung melakukan beberapa kesalahan. Kesalahan bisa merugikan kita bukan hanya kecantikan tapi juga kesehatan.

1. Menutup mulut dengan tangan saat batuk atau bersin.

Saat menutup mulut dengan tangan saat terbatuk-batuk atau bersin, kita membantu kuman-kuman itu menempel di wajah kita. Hal ini sangat berbahaya karena menggosok mata dengan tangan Anda bisa memicu peradangan kelopak mata.

Cara melakukannya dengan benar: Anda harus menutup mulut dengan tisu, sebaiknya tisu kertas sekali pakai. Jika Anda tidak kebetulan memilikinya, tutupi mulut Anda dengan lipatan siku Anda.

2. Mengupil

Jari-jari Anda adalah rumah bagi kuman yang dapat menyebabkan infeksi jika mereka masuk ke dalam hidung Anda. Itu sangat berbahaya jika Anda memiliki hidung tersumbat karena infeksi dapat menyebar dari rongga hidung ke sinus dan menyebabkan sinusitis.

Cara melakukannya dengan benar: Cuci hidung dengan menarik air dari telapak tangan dengan lubang hidung sebelah kiri dan kanan secara bergantian. Atau, lebih baik lagi, gunakan alat khusus.

3. Mandi dengan sabun terlalu sering

Kulit kita dihuni oleh bakteri menguntungkan yang melindungi kita dari infeksi dan membuatnya tetap terhidrasi secara alami. Penggunaan gel shower setiap hari menghancurkan penghalang ini. Tubuh menjadi lebih rentan terhadap berbagai penyakit, dan kulit menjadi lebih kering, yang bisa menyebabkan eksim.

Cara melakukannya dengan benar: Penggunaan sabun dan gel harian hanya diperlukan di tangan, ketiak, dan area di bawah ikat pinggang. Zona lain bisa didapat dengan menggunakan gel setiap 2 hari sekali.

4. Menggunakan terlalu banyak pasta gigi.

Terlalu banyak pasta gigi pada sikat gigi akan membuat bulu-bulu sikat meluncur di atas gigi, bukan benar-benar membersihkannya, yang sangat menurunkan kualitas menyikat gigi.

Cara melakukannya dengan benar: Jumlah pasta gigi yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah bola seukuran kacang; untuk anak-anak - seukuran biji padi.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved