7 Manfaat Minyak Zaitun Pada Kesehatan

Tanggal: 16 Mar 2018 04:03 wib.
Minyak zaitun adalah minyak ajaib yang memliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun sudah digunakan sebagai obat herbal sejak ribuan tahun yang lalu. Bahkan minyak zaitun dulunya dipakai oleh wanita yang tersohor dengan kecantikannya yaitu  Ratu Cleopatra, Ratu Mesir Kuno yang sangat memperhatikan dan merawat kecantikannya. Minyak zaitun sendiri dihasilkan dari buah zaitun. Banyaknya manfaat yang dihasilkan dari minyak zaitun membuat minyak zaitun menjadi sangat populer didunia.

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai ibat herbal kesehatan, perawatan kecantik dan campuran bumbu masak. Namun dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit. Berikut 7 manfaat minyak zaitun yang harus kamu ketahui

1. Melembabkan kulit kering

Orang Indonesia kebanyakan memiliki masalah kulit kering, hal ini karena cuaca di Indonesia yang memang menyebabkan kulit menjadi kering. Hal itu semakin diperburuk dengan gaya hidup yang tak sehat. Namun anda tak perlu khawatir, masalah kulit kering bisa anda atasi dengan menggunakan minyak zaitun. Masker minyak zaitun akan melembabkan kulit anda. Caranya zaitu bersihkan kulit anda terlebih dulu, kemudian anda oleskan pada kulit wajah sebelum tidur dan diamkan selama semalam, bersihkan dipagi hari.
 

2. Mengatasi masalah kulit wajah berminyak dan kusam

Masalah kulit wajah yang berminyak dan kusam tentunya sangat mengganggu sekali, ya selain membuat tak nyaman, kulit wajah yang berminyak dan kusam akan membuat wajah menjadi gelap dan mudah muncul jerawat. Nah anda bisa mengatasi masalah kulit wajah yang kusam menggunakan masker minyak zaitun. Minyak zaitun akan mengontrol produksi minyak berlebih, sehingga minyak dapat berkurang. Caranya yaitu jadikan minyak zaitun sebagai masker wajah.
 

3. Mencerahkan kulit

Memiliki kulit wajah yang putih dan cerah merupakan dambaan semua wanita. Nah dengan melakukan perawatan menggunakan minyak zaitun anda akan mendapatkan kulit yang cerah dan cantik alami. Caranya yaitu anda gunakan minyak zaitun sebagai masker wajah anda.
 

4. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang baik sekali untuk mengaluskan dan melembutkan kulit. Melakukan perawatan kulit menggunakan minyak zaitun secara rutin akan membuat kulit menjadi lembut, halus dan cantik alami.
 

5. Mengatasi jerawat

Jerawat meskipun hanyalah benjolan kecil, namun jerawat adalah masalah serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan. Minyak zaitun sangat ampuh sekali untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit. Caranya yaitu anda oleskan minyak zaitun pada kulit yang berjerawat, diamkan selam 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.
 

6. Mengatasi komedo

Tidak hanya jerawat saja, masalah komedo juga dapat anda atasi dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya sama yaitu oleskan minyak zaitun pada kulit yang berkomedo yaitu sekitar hidung dan dagu, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat, maka komedo akan keluar dan wajah akan menjadi bersih.
 

7. Menghilangkan noda bekas jerawat

Jerawat bisa teratasi bukan berarti masalah selesai begitu saja. Ya biasanya akan muncul masalah baru yaitu noda bekas jerawat. Noda bekas jerawat ini juga gak kalah menjengkelkannya dengan jerawat itu sendiri. Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa menghilangkan noda bekas dengan minyak zaitun. Caranya mudah sekali yaitu oleskan minyak zaitu pada noda bekas jerawat tersebut atau jadikan minyak zaitun sebagai masker.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved