7 Langkah Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tanggal: 9 Mar 2018 05:48 wib.
Selain masalah jerawat, komedo juga menjadi fakto menurunkan kepercayaan diri seseorang. Dimana masalah ini sangatlah wajar diderita oleh setiap orang. Walaupun komedo sendiri bukanlah menjadi sebuah masalah serius yang menganggu kesehatan. Akan tetapi tetap saja komedo menjadi masalah yang begitu amat menjengkelkan. Terutama untuk para perempuan. Komedo yang terdapat di wajah kamu tidak bisa dengan mudahnya hilang begitu saja.

Masalah komedo yang memberikan pengaruh terhadap rasa percaya diri memanglah sangat menyebalkan. Karena bisa memberikan pengaruh buruk terhadap penampilan seseorang terutama para wanita. Kamu bisa menggunakan cara alami untuk menghilangkan komedo ini. Dimana bahan-bahannya sangat mudah untuk kamu jumpai bahkan didapur kamu sendiri. Selain alami, tentunya cara ini sangat efektif untuk kamu terapkan. Apa saja caranya ? 

1. Putih telur

Putih telur sendiri merupakan bahan alami yang cukup dapat diandalkan untuk membasmi komedo membandel di wajah kamu. Selain dikarenakan kandungan protein yang kaya, ternyata putih telur juga mengandung senyawa alami yang bisa membantu untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit. Selain itu juga membantu mengencangkan pori-pori yang di bagian wajah. Agar nantinya bakteri, kuman dan kotoran tidak bisa masuk. Penerapan yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi komedo dengan telur adalah sebagai berikut.


Silahkan siapkan putih telur secukupnya.
Bersihkan wajahmu terlebih dahulu.
Sesudah itu, ambil putih telur, lalu kocok hingga mengembang, diamkan selama 10 menit
Selanjutnya kamu tinggal menerapkannya pada area komedo
Berikutnya diamkan sekitar 15 menitan.
Tunggu hingga kering, dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.


2. Madu

Siapa yang tak kenal madu ? Madu merupakan bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk kecantikan, termasuk juga untuk mengatasi masalah komedo. Semua itu berkat kandungan antibiotik alami didalamnya yang cukup ampuh untuk membunuh bakteri penyebab komedo. Selain itu madu juga akan membantu untuk melembabkan kulit yang kering dan bermasalah. Penerapannya adalah sebagai berikut


Siapkan madu 2 sendok makan (secukupnya).
Silahkan cuci muka kamu terlebih dahulu hingga bersih.
Selanjutnya oleskan madu tadi dengan menggunakan kuas lembut seperti masker, ke seluruh bagian komedo kamu.
Kemudian diamkan sekitar 15 menit lamanya.
Setelah itu kamu tinggal membilasnya dengan air hangat dan kemudian keringkan.


3. Kayu manis

Banyak orang yang tak menyangka bahwa bumbu penyedap makanan ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi komedo membandel. Hal ini dikarenakan kayu manis memiliki kandungan senyawa aktif yang dapat membantu untuk memicu produksi dari kolagen di kulit kita. Berikut adalah cara penerapannya untuk mengatasi komedo.


Siapkan satu sendok bubuk kayu manis.
Siapkan juga satu sendok madu
Campurkan kedua bahan ini kedalam sebuah wadah, aduk hingga menjadi seperti pasta.
Berikutnya kamu tinggal mengoleskannya dengan kuas lembut ke area yang terdapat komedo.
Diamkan sekitar 15 menit lamanya.
Setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air hangat.


4. Baking soda

Bahan yang satu ini memang terkenal ampuh untuk mengatasi komedo kamu. Tekstur dari baking soda serta sifatnya yang menjadi antibakteri alami bisa membantu untuk mengurangi produksi dari minyak berlebih pada area kulit dan membantu untuk membunuh bakteri yang terdapat disana. Berikut adalah cara penerapannya.


Silahkan kamu siapkan sebanyak satu sendok makan baking soda.
Siapkan 1 sendok teh air hangat.
Kemudian aduh kedua bahan ini hingga tercampur secara merata.
Berikutnya gosokkan pada area dimana komedo terdapat.
Diamkan sekitar 15 menit lamanya.
Tunggu hingga kering, setelah itu bilas dengan air hangat, dan keringkan.


5. Lemon

Didalam lemon terdapat asam alpha hydroxy. Dimana senyawa ini akan membantu untuk mengurangi peradangan yang terjadi akibat dari infek bakteri. Dan juga membantu untuk memicu produksi dari sel kulit yang baru. Selain itu, senyawa asam sitrat yang terdapat didalam lemon juga memiliki peran penting untuk mengencangkan pori-pori kulit, sehingga nantinya kotoran dan juga bakteri tidak dapat dengan mudah masuk kedalamnya. Berikut adalah cara pengolahannya.


Siapkan 1 buah lemon
Kemudian belah dua, dan ambil airnya.
Selanjutnya kamu tinggal mengoleskan pada area, dimana komedo terdapat, dengan menggunakan kuas.
Diamkan sekitar 10 menit lamanya.
Bias dengan air dingin dan kemudian keringkanlah.
Terapkan cara ini paling tidak seminggu sekali, guna untuk mendapatkan hasil maksimal.


6. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat yang dapat menenangkan kulit. Hal ini dikarenakan gel dari lidah buaya kaya akan hormon giberelin dan juga auksin. Selain itu, kedua hormon ini akan membantu untuk mengatasi masalah komedo dan membantu untuk menghindari kerusakan akibat dari kulit kering. Caranya sebagai berikut.


Cucilah muka hingga bersih terlebih dahulu.
Selanjutnya siapkan gel lidah buaya secukupnya.
Berikutnya kamu tinggal mengoleskannya pada area komedo kamu.
Diamkan sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat, lalu keringkan.


7. Teh hijau

Mungkin kamu pernah mendapati produk anti jerawat yang menggunakan komposisi teh hijau didalamnya. Hal ini wajar saja, karena berdasarkan penelitian, teh hijau mampu untuk memberikan penurunan terhadap kadar hormon androgen didalam tubuh seseorang. Dimana ini merupakan hormon memicu timbulnya komedo pada wajah.

Selain itu kandungan polifenol didalam teh hijau atau green tea juga terkenal berkat efeknya yang dapat mengurangi infeksi bakteri terhadap kulit sekaligus mampu untuk mengurangi produksi dari minyak yang berlebih. Berikut adalah cara penerapannya untuk mengatasi komedo.


Siapkanlah sebanyak satu sendok makan bubuk teh hijau.
Lalu siapkan juga 1 sendok makan madu.
Campurkan kedua bahan, lalu aduk hingga menjadi pasta.
Berikutnya, kamu tinggal mengoleskannya pada area tempat dimana komedo berada.
Diamkan sekitar 15 menit lamanya, dan bilas menggunakan air hangat.
Selain dengan membuat pasta, kamu juga dapat mengurangi komedo dari dalam, yakni dengan mengkonsumsi teh hijau pada setiap harinya.


 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved