5 Minuman Sehat Ini Mampu Redakan Diare yang Menyerang

Tanggal: 27 Jan 2018 11:30 wib.
Tampang.com - Ketika diare datang menyerang, hal yang perlu kamu perhatikan adalah memastikan bahwa kamu tak kekurangan cairan alias dehidrasi.

Untuk membantu meredakan diare yang menyerang, beberapa minuman sehat ini dapat kamu konsumsi. Berikut minumannya.

Oralit



Oralit, yakni larutan gula dan garam adalah salah satu minuman paling efektif untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, terutama ketika diare menyerang.

Air kelapa muda



Salah satu cairan alami yang mampu meredakan diare adalah air kelapa muda. Minuman ini ringan di perut dan berguna untuk mengembalikan elektrolit yang hilang. Tak hanya itu, air kelapa juga mampu memperkuat lapisan pencernaan.

Jus apel



Jus apel mampu mengurangi gejala diare dengan kandungan pektin yang ada pada apel.Jus apel juga mengandung gula alami yang membantu menambah energi yang hilang selama kamu sakit.

Larutan tepung tapioka

Minuman alami lainnya yang paling efektif untuk mengatasi diare adalah larutan tepung tapioka. Sebab, minuman ini bisa menenangkan ketidaknyamanan perut.

Buttermilk



Minum segelas buttermilk tanpa perasa apapun ketika sedang diare. Sebab minuman ini bisa menenangkan lapisan perut yang meradang. Minuman ini juga kaya akan probiotik yang akan menambah bakteri baik dalam perut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved