5 Manfaat Bluberi Untuk Kesehatan

Tanggal: 24 Mei 2018 18:14 wib.
Buah menjadi salah satu jenis makanan yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Buah-buahan pada umumnya menghasilkan banyak vitamin bahkan penggunaanya pun bermacam-macam mulai dari pemenuhan vitamin tubuh, obat, bahkan sebagai obat kecantikan. Berikut salah satu jenih buah yang sangat kaya akan khasiatnya yaitu blueberry. Blubery dapat membantu meningkatkan daya ingat jangka pendek. Bahka lebih dari itu blubbery dapat mengobati banyak penyakit seperti diabetes, kanker, dan penyakit jantung. Berikut manfaat blueberry yang wajib Anda ketahui:

1. Kaya vitamin C

Blueberry mengandung vitamin C yang cukup berlimpah. Vitamin C sangat bergunan untuk mempertahankan daya tahan tubuh, sebagai antioksidan, dan meningkatkan produksi kolagen untuk mendapatkan kulit halus dan lebih sehat.

2. Menurunkan penyakit jantung

Selain kekayaan akan vitamin, ternyata blubbery juga dapat membantu menurunkan penyakit jantung, membantu menurunkan kolesterol.

3. Berguna untuk kesehatan mental

Mengonsumsi buah blueberry secara rutin akan membantu mengurangi risiko penyakit Parkinson, yakni gangguan pada sistem saraf karena ada sel yang mati pada otak. Seperti dikatakan di atas juga mengonsumsi blubbery dapat membantu meningkatkan daya ingat jangka pendek.

4. Mencegah penuaan dini

Karena blubbery kaya akan vitamin C, maka hal ini dapat membantu peningkatan produksi kolagen yang berfungsi untuk mencegahnya terjadinya keriput, memperbaiki tekstur kulit, serta mencegah terjadinya kerusakan pada kulit akibat polusi.

5. Mencegah kanker

Kandungan vitamin terutaman vitamin A dan C menjadi antioksidan yang sangat kuat. Dengan ini dapat lindungi sel-sel pada kulit dan tubuh terhadap kerusakan yang diakibatkan radikal bebas.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved