5 Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Kesehatan

Tanggal: 10 Apr 2018 11:32 wib.
Tampang.com - Untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh tentunya perlu asupan makanan yang bergizi, tak terkecuali tubuh membutuhkan serat yang tinggi. Serat kadang luput dari pemikiran untuk menjaga kesehatan dan lebih banyak memikirkan tentang protein atau mengurangi asupan gula. Padahal nyatanya tubuh juga memerlukan serat yang tinggi. Berikut ini 5 makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi.

1. Kacang hitam

Kacang jenis ini dapat dikombinasikan sebagai makanan sampingan. 15 gram kacang hitam dapat memenuhi setengah dari rekomendasi harian serat.

2. Gandum

Gandum merupakan makanan yang baik untuk menambah serat dalam tubuh. Dalam sepertiga cangkir gandum memiliki 6 gram serat. Selain itu gandum juga dapat membuat Anda tetap merasa kenyang.

3. Almond

Almond merupakan jenis kacang yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Setiap 1 ons almond terdapat 3 gram serat.

4. Raspberry

Buah raspberry memiliki kandungan serat yang tinggi sekitar 8 gram serat per porsi. Buah ini cocok untuk dikonsumsi pagi hari.

5. Biji Rami

Biji rami memang kurang populer namun berkhasiat untuk pembangkit tenaga bernutrisi dengan lemak omega-3, serat dan protein. Cocok dikonsumsi di pagi hari.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved