4 Makanan yang Bikin Otak Cerdas Siap Hadapi UNBK 2018

Tanggal: 20 Mar 2018 11:46 wib.
Tampang.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK 2018 tinggal menghitung hari. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jadwal UNBK 2017/2018 akan dilaksanakan pada bulan April 2018.

UNBK 2017/2018 ini akan diikuti oleh 8,1 juta siswa dan 96 ribu satuan pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. Persiapan yang matang pun perlu dilakukan jauh-jauh hari. Bukan hanya belajar dan berlatih menjawab soal dari materi yang akan diujikan, seluruh pelajar juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan sehat yang mampu meningkatkan memori otak.



Berikut makanan yang dipercaya mampu meningkatkan daya ingat :

1. Asam lemak Omega-3

Asamlemak omega-3 dapat membantu meningkatkan daya ingat. Makanan ini ditemukan pada seafood (tuna sirip biru, salmon dan ikan sarden). Asam lemak omega-3 juga dapat ditemukan pada minyak ikan dan rumput laut.

2. Sayuran

Makan sayuran terutama yang mengandung kalsium dapat membantu meningkatkan daya ingat pada otak. Sayuran yang disarankan yaitu kubis, brokoli dan sayuran berdaun hijau.

3. Kenari

Kenari dpat meningkatkan kesehatan jantung dan memperbaiki fungsi kognitif (otak). Kenari juga dapat ditambahkan ke dalam oatmeal atau salad.

4. Beridan Ceri

Buah beri (blueberry dan blackberry) dan ceri kaya akan flavonoid dan antosianin, senyawa yang dapat meningkatkan fungsi memori.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved