4 Cara Sederhana Mengatasi Ketombe yang Membandel

Tanggal: 22 Feb 2018 17:46 wib.
Ketombe merupakan hal yang sangat menjengkelkan dan musuh setiap orang. Bagaimana tidak, ketombe dapat membuat orang frustasi karena gatal yang disebabkannya, ditambah ketika menggunakan pakaian atau jas berwarna hitam. ketombe akan terlihat jelas bertebaran dimana-mana. Mungkin kamu telah melakukan upaya mengganti berbagai merk sampo tapi tidak kunjung bebas dari ketome yang membandel.

Ketombe  bukanlah masalah kulit kepala yang tidak bisa diatasi, jika kamu sudah jenuh dengan berbagai sampo dan obat kimia, kamu perlu mencoba mengatasi ketombemu dengan menggunakan bahan alami.

Bahan-bahan alami yang digunakan untuk mengatasi ketombe merupakan bahan yang aman bagi kulit kepala karena tidak mengandung bahan kimia. Selain itu, keberadaannya juga mudah didapatkan karena terdapat di sekitar kita, diantaranya yaitu garam, jeruk nipis, lemon, tanaman lidah buaya, cuka, dan lain-lain. 

Gunakan satu bahan alami yang kamu anggap sesuai denganmu. Lakukan dengan teratur dan bersabar menunggu untuk mengatasi kotembemu dengan tuntas.


Menggunakan garam


Caranya cukup siapkan garam secukupnya, lalu gosok-gosokkan pada permukaan kulit kepala perlahan-lahan. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.


Menggunakan air perasan jeruk nipis, air, dan jus lemon


Peraslah jeruk nipis secukupnya, lalu gunakan airnya untuk mengoleskan pada kulit kepala sambil dipijit perlahan. Siapkan gelas, isi dengan air dan jus lemon sebanyak saru sendok makan. Campurkan air dan jus lemon, lalu siramkan ke permukaan kulit kepala. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.


Menggunakan cuka


Campuran cuka dan air bersih dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada permukaan kulit kepala setelah keramas. Biarkan 5-10 menit. Bilas dengan air sampai bersih


Menggunakan minyak kelapa


Caranya, oleskan minyak kepala merata ke permukaan kulit kepala sambil lakukan pijatan ringan. Setelah itu, balut kepala dengan handuk yang telah dicelupkan pada air hangat. Diamkan sekitar 20 menit. Lalu bilas dengan air.

Itulah beberapa cara alami mengatasi ketombe, dan selamat mencoba. Perhatikan juga dalam memilih shampoo, jangan terpengaruh dengan iklan di tv ataupun di youtube. Carilah merk shampoo yang ketika kamu menggunakannya tidak menimbulkan masalah pada rambut maupun pada kulit kepalamu, maka setialah menggunakan merk shampoo tersebut secara terus-menerus.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved