4 Cara Ini Mampu Redakan Gatal Karena Gigitan Nyamuk

Tanggal: 26 Jul 2018 17:42 wib.
Tampang.com – Nyamuk adalah salah satu serangga yang biasanya menggigit kulit dan gigitannya menyebabkan muncul bentol disertai gatal. Karena kehadiran nyamuk, seseorang tidak akan mampu untuk tidur nyenyak saat ia digigit nyamuk. Siapa sangka, nyamuk sendiri berbagai macam jenisnya hingga ada nyamuk yang bisa menyebabkan demam berdarah. Lalu jika Anda telah digigit nyamuk, bagaimana cara Anda menghilangkan gatal di tubuh?

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meringankan gatal di kulit Anda.

Menempelkan benda dingin

Untuk menguranginya, Anda bisa menempelkan benda dingin ke kulit untuk meringankan rasa gatal pada tubuh. Namun , menempelkan benda dingin itu sendiri tidak serta merta menghilangkan protein air liur nyamuk.

Baking soda

Selanjutnya , Anda juga dapat mengoleskan baking soda pada area kulit yang digigit oleh nyamuk. Baking soda digunakan untuk mengurangi rasa gatal. Selanjutnya , jika rasa gatal semakin meluas maka Anda dapat menambahkan baking soda ke air mandi Anda.

Alkohol

Siapa sangka, alkohol memiliki khasiat yaitu membunuh protein nyamuk pada kulit. Anda dapat mencoba untuk mengoleskan alkohol ke kulit. Caranya adalah dengan meneteskan alkohol diatas tisu lalu Anda gosokkan pada bagian kulit yang digigit nyamuk.

Krim anti-inflamasi

Saran terakhir adalah menggunakan krim anti-inflamasi. Krim ini akan membantu Anda mencegah rasa gatal serta rasa panas dari gigitan nyamuk.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved