3 Hal yang Dapat Menyerang, Jika Kamu Sering Kurang Tidur

Tanggal: 11 Okt 2017 21:47 wib.
Tampang.com - Tidur menjadi salah satu kegiatan yang amat penting untuk dilakukan. Dengan tidur, maka kita mengistirahatkan tubuh setelah lelah seharian beraktivitas.

Sayangnya, masih banyak dari kita sering mengabaikan waktu tidur yang cukup. Baik itu karena pekerjaan yang masih menumpuk, atau memang hanya masih asyik untuk bermain gawai.

Selain membuat tubuh lelah karena kurangnya istirahat, ternyata ada beberapa bahaya lain yang mengintai, jika kamu kekurangan tidur. Dikutip dari laman Vebma, berikut bahayanya.

1. Membuat Gemuk

Tak hanya makanan saja yang membuat tubuh menjadi gemuk. Ternyata kurang tidur pun jadi salah satu alasannya. Hal ini karena ketika tidur terlalu larut, maka perut akan mengalami lapar. Akhirnya kita makan, dan karbohidrat dan lemak dalam tubuh menjadi meningkat.

2.Timbul Keriput/ Penuaan Dini

Jika kamu sering begadang, jika dilakukan terlalu sering akan sebabkan kulit wajah menjadi tak cerah dan sehat. Juga, kantung mata akan muncul.

3. Depresi

Kurang tidur tak hanya pengaruhi kesehatan tubuh, ternyata kesehatan mental pun akan terganggu. Menurut sebuah penelitian, kurang tidur akan sebabkan orang mengalami depresi, seperti emosional berlebihan, uring-uringan, dan sifat pemarah yang berlebihan.

Jika kamu adalah salah satu orang yang memang sering sekali begadang alias kurang tidur, sebaiknya mulai sekarang dikurangi kebiasaan ini. Tak masalah begadang, asalkan tak berlebihan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved