10 Pengganti Gula yang Akan Menyelamatkan Hidup Anda!

Tanggal: 12 Sep 2017 11:46 wib.
Hal pertama yang direkomendasikan oleh semua praktisi makan yang sehat adalah mengurangi gula. Kita tahu bahwa gula tidak bermanfaat bagi kesehatan kita; Selain itu, nilai energinya 398 kkal untuk 100 g. Tapi sangat sulit untuk melepaskan semua hal yang manis!

Kabar baik! Berikut adalah 10 pemanis alami yang akan membantu Anda dengan mudah melupakan gula.

10. Gula kelapa

Meskipun memiliki nilai energi tinggi, gula kelapa memiliki indeks glisemik rendah (yang berarti berasimilasi lebih baik) dan banyak manfaat lainnya. Juga, itu hanya lezat - jauh lebih baik daripada gula biasa.

9. Barley malt

Anehnya, barley malt juga merupakan pengganti gula yang sangat baik. Ini meningkatkan metabolisme tubuh Anda, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan bahkan memperbaiki penglihatan.

Dimana menambahkan: Barley malt digunakan dalam memanggang. Ini memberi adonan rasa spesial dan kerak renyah.

8. Sirup Agave

Meskipun kalori, sirup agave jauh lebih manis daripada gula, yang berarti dapat ditambahkan dalam jumlah yang lebih sedikit. Tentu saja, ini juga jauh lebih sehat karena kaya akan potasium, kalsium, dan zat besi.

Tempat untuk menambahkan: Setiap minuman dan koktail. Ini tidak setebal madu dan larut sempurna dalam air.

7. Molasses

Ini manis dan kaya akan mineral dan vitamin B, sehingga terasa sangat mirip dengan gula sehingga Anda bahkan mungkin tidak dapat membedakannya.

Tempat untuk menambahkan: Terbaik untuk makanan panggang dan makanan pencuci mulut.

6. Kurma

Kurma adalah buah yang sehat dan bergizi, sering direkomendasikan sebagai camilan sehat. Ternyata mereka juga bisa digunakan untuk mengganti gula.

Tempat untuk menambahkan: Tentu, Anda tidak dapat menambahkan mereka langsung ke teh atau kopi, tetapi mereka dapat dengan mudah menggantikan cookie. Atau Anda bisa mendapatkan sirup tanggal, dan menambahkannya ke apapun yang bisa Anda bayangkan. Ada juga pasta tanggal yang bisa disertakan dalam resep makanan penutup.

5. Mulberry sirup

 

Di Timur, murbei disebut "ratu berry" untuk khasiat penyembuhannya. Mulberry sirup menjaga sifat ini, ditambah itu memberikan rasa khusus untuk makanan.

Tempat untuk menambahkan: Minuman dan makanan pencuci mulut.

4. Gula sorgum

Diproduksi dari getah sorgum manis, gula sorghum telah digunakan di China sejak zaman purba dan terkenal dengan manfaat kesehatan yang dimilikinya. Ini juga mengandung sekitar setengah kalori sebanyak gula biasa.

Tempat untuk menambahkan: Minuman, adonan, makanan pencuci mulut.

3. Gula anggur

Gula anggur telah membuatnya sampai ke puncak baru-baru ini, mengancam untuk mengusir gula biasa. Bahkan meraih ketenaran sebagai sarana untuk memperpanjang hidup. Poin terkuatnya adalah kandungan kalori rendah, produksi bersih, dan sifat sehat.

Tempat untuk menambahkan: Minuman, adonan, makanan penutup, bumbu.

2. Sirup mapeng

Tidak hanya baik untuk pancake! Rendah kalori, menurunkan risiko terkena kanker dan diabetes. Ini juga cukup enak.

Tempat untuk menambahkan: adonan, salad dressing, marinades.

1. Stevia

Pemimpin mutlak di antara pengganti kalori rendah. Stevia sangat diminati dengan mereka yang berusaha mengatur berat badan mereka. Tidak hanya mengandung 18 kcal per 100 gram saja tapi juga 25 kali lebih manis dari gula, jadi Anda hanya perlu menambahkan sedikit saja.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved