10 Khasiat Buah Sukun Bagi Kesehatan Anda

Tanggal: 31 Mar 2018 22:09 wib.
Dilansri dari laman khasiat.co.id Buah sukun termasuk buah yang memiliki kandungan gizi lumayan tinggi. Beberapa vitamin dan minerak seperti karbohidrat, protein, serat, lemak, niacin, folates, thiamine, riboflavin, vitamin A, E, C, K, sodium, kalsium, kalium, tembaga, magnesium, besi, mangan, fosfor, sengan dan karoten ada pada buah yang satu. Dengan begitu, sudah sangat jelas jika buah ini sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Berikut ini ada beberapa manfaat dan khasiat sukun untuk kesehatan Anda.

1. Pelancar pencernaan

Khasiat sukun yang pertama yaitu kandungan seratnya yang cukup tinggi mampu membuat sistem pencernaan Anda menjadi lancar. Selain itu, buah ini juga akan membantu Anda dalam menyehatkan organ pencernaan, seperti usus dan juga lambung.

2. Mengenyangkan perut

Manfaat sukun yang selanjutnya yaitu juga mampu mengenyangkan rasa lapar Anda dengan cepat. Buah ini bisa menjadi pengganti makanan terutama nasi agar Anda mendapatkan nutrisi yang baik selain kalori dan karbohidrat yang ada pada nasi.

3. Membantu pertumbahan anak

Kandungan omega 3 dan omega 6 yang ada pada buah ini bisa membantu tumbuh kembang anak Anda. Omega 3 dapat meningkatkan fungsi otak, sehingga khasiat sukun yang satu ini dapat membuat otak lebih sehat.

4. Menyehatkan jantung

Manfaat sukun untuk jantung yaitu menyehatkannya dengan cara memberikan kandungan asam lemak yang baik untuk organ tubuh yang satu ini. Jantung yang sehat akan membuayt peredaran darah Anda lebih lancar.

5. Pelancar buang air besar

Buang air besar banyak menjangkit orang yang kesehatan pencernaannya cenderung buruk. Buah sukun dapat membantu Anda untuk melancarkan buang air besar dengan memberikan serat yang bisa mengolah makanan lebih baik agar mudah untuk dikeluarkan.

6. Anti oksidan

Buah sukun bisa menjadi sebuah makanan untuk anti oksidan. Hal ini karena sukun memiliki kandungan vitamin C yang ampuh untuk menangkal penyebab radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Anti oksidan ini juga erat kaitannya dengan penuaan dini, sehingga Anda akan tampak lebih awet muda.

7. Makanan diet

Program diet yang baik adalah program yang dilakukan dengan kegiatan olahraga sembari mengonsumsi makanan yang sehat. Buah sukun sangat tepat untuk Anda jadikan makanan pelengkap diet karena kandungannya sangat pas untuk menjaga bentuk tubuh.

8. Mencegah kanker

Fungsi anti oksidan pada buah sukun akan membuat Anda terhindar dari kanker. Hal ini karena buah yang satu ini akan melindungi sel tubuh Anda. Sel tubuh yang rusak bisa menjadi awal timbulnya penyakit kanker. Pencegahan penyakit kanker sejak awal akan lebih baik sebelum Anda terjangkit penyakit ini.

9. Mencegah diare

Buah sukun akan mencegah Anda dari penyakit diare yang disebabkan oleh bakteri. Vitamin dan mineral pada buah ini akan menyingkirkan beberapa bakteri pemicu diare, sehingga pencernaan Anda akan lebih bebas dari bakteri.

10. Meningkatkan imun tubuh

Manfaat sukun yang ini tidak kalah penting untuk diperhatikan, yaitu sebagai makanan untuk meningkatkan imun tubuh. Imun yang kuat dan terjaga mampu membuat tubuh Anda juga terjaga dari penyakit.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved