10 Bahan Alami Ini Dapat Atasi Batuk Kering yang Menyerang

Tanggal: 30 Jan 2018 17:43 wib.
Tampang.com - Pada musim yang tidak menentu ini, beberapa penyakit mudah sekali untuk menyerang. Salah satunya adalah batuk. Batuk sendiri memiliki dua jenis, yakni batuk berdahak dan batuk kering.

Khusus untuk batuk kering, batuk ini tidak menghasilkan lendir karena infeksi virus. Namun, batuk kering yang konstan juga bisa disebabkan oleh sinusitis, asma, pneumonia, atau TBC.

Untuk mengobati batuk kering, ada beberapa makanan dan minuman alami yang dapat dimanfaatkan. Dikutip dari BoldSky, berikut beberapa bahan alami tersebut.

Susu kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti virus, anti bakteri, dan anti inflamasi yang kuat. Minum susu yang dicampur dengan kunyit membantu dalam mengobati infeksi yang jadi penyebab batuk kering.

Madu

Madu juga mengandung senyawa alami yang berguna untuk mengobati batuk kering.

Jahe

Jahe bersifat anti inflamasi yang bisa membebaskanmu dari penderitaan batuk kering.

Lada hitam

Lada hitam akan memanaskan pernapasan yang kemudian berguna untuk membersihkan bakteri penyebab batuk kering.

Lemon

Lemon memiliki khasiat yang bisa mengurangi peradangan dan memberi suntikan vitamin C yang bisa memerangi infeksi penyebab batuk kering.

Sup panas

Panasnya sup sangat berguna untuk menenangkan tenggorokan dan menghilangkan batuk kering.

Lidah buaya

Lidah buaya bersifat anti inflamasi yang menjadikannya pilihan sempurna untuk mengobati batuk kering. Lidah buaya juga memiliki sifat analgesik yang berguna untuk menenangkan jaringan yang meradang di sepanjang lapisan tenggorokan.

Teh rempah

Teh rempah adalah pengobatan tradisional lainnya untuk mengobati batuk kering. Campurkan jahe, kayu manis, dan cengkeh untuk menyembuhkan tenggorokanmu dari siksaan batuk kering.

Bawang merah

Bawang merah merupakan pengobatan rumahan paling sederhana untuk mengobati batuk kering karena sifat antibakteri dan anti inflamasinya.

Uap minyak eucalyptus

Teteskan minyak eucalyptus di dalam air hangat dan hirup uapnya. Pengobatan ini manjur untuk obati batuk kering.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved