Vitamin Pada Daun Kelor Sangat baik Untuk Kulit.

Tanggal: 24 Mei 2018 11:24 wib.
Vitamin Pada Daun Kelor Sangat baik Untuk Kulit.

 

Kelor dengan nama ilmiah Moringa oleifera sudah menjadi salah satu bahan sayuran yang paling sering digunakan oleh bangsa Indonesia. Mengonsumsi daun kelor ternyata memiliki banyakamfaat untuk kesehatan. Tidak hanya itu, ternyata daun kelor juga memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk keindahan kulit.

Berikut uraian tentang kandungan daun kelor yang penting untuk kulit anda.

 

1. Daun kelor mengandung banyak vitamin C.

Dalam 100 gram daun kelor, terdapat 51 mg Vitamin C, secara AKG (angka kecukupan gizi) itu sudah 60 persen untuk kebutuhan harian anda.

 

2. Daun kelor mengandung vitamin A.

Vitamin A yang dimiliki daun kelor 4 kali lebih tinggi dari wortel dengan berat yang sama. Vitamin A berperan penting dalam melindungi kulit dari radiasi serta menjaga kulit agar tetap lembab (tidak kering).

 

3. Daun kelor mengandung vitamin B6 dalam jumlah besar.

Kandungan vitamin B6 pada daun kelor sangat banyak. 1,2 mg. Itu sudah mencukupi 90 persen AKG anda dalam satu hari. Penelitian dan para ahli mengatakan kunci kulit yang sehat adalah yang berkecukupan vitamin B6.

 

4. Daun kelor mengandung vitamin B5. Walaupun dalam jumlah sedikit, tapi daun kelor tetap memiliki kandungan vitamin B5. Vitamin B5 sudah terbukti membantu dalam menghambat penuaan pada kulit.

 

5. Daun kelor mengandung vitamin B2. Kandungan vitamin B2 pada daun kelor cukup tinggi. Vitamin ini bila dipakai dipermukaan (topikal) terbukti membantu mengurangi alergi pada kulit dan bekas sinar matahari.

 

6. Daun kelor kaya akan senyawa protease.ViitaminB5

Pemberian protease pada permukaan kulit atau dikenal dengan nama terapi topikal proteilitik enzim, telah dipelajari dan terbukti selama puluhan tahun ini sebagai senyawa anti aging dan penghilang keriput di wajah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved