Tips Mengatur Kuangan Keluarga

Tanggal: 17 Agu 2017 08:48 wib.
Tampang.com – ketika Anda telah menikah, sumber penghasilan bukan lagi hanya berasal dari gaji dirimu sendiri melainkan dapat ditambah dengan gaji suami. Tentunya jumlah pendapatan pun akan lebih besar dari sebelum Anda menikah bukan? Tapi bukan hanya pendapatan yang besar malainkan, pengeluaran pun akan semakin besar karena pastinya kebutuhan pun akan meningkat dari sebelumnya.

Dilansir dari Swara Tunaiku, agar dapat dengan lihai mengelola keuangan, berikut ini adalah tips yang dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan bijak.

Perbanyak diskusi

Setelah menikah , Anda dan pasangan harus dapat berkomunikasi dengan baik dalam upaya memutuskan suatu hal sederhana sampai terkait keputusan dalam menggunakan uang. Dengan diskusi, Anda dapat mengetahui prioritas satu sama lain. Komunikasi yang baik akan menghasilkan suatu keputusan yang dapat disepakati bersama sehingga tidak akan ada kesalah pahaman di kemudian hari.

Tentukan Tujuan

Tujuan menjadi sesuatu yang sangat penting. Tujuan jangka panjang maupun tujuan jangka pendek. Salah satunya , keputusan Anda berencana memiliki momongan. Tentunya , hal itu akan mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Mulai saat itu, Anda harus melakukan persiapan yang matang, seperti mulai melakukan investasi atau bisa juga dengan menabung.

Memilah gaji dengan pas

Anda harus dapat menentukan pemakaian gaji yang digunakan untuk investasi dan belanja. Jika gaji suami yang paling besar, maka gaji suami dapat digunakan untuk melakukan investasi seperti membeli rumah, mobil dan sebagainya sedangkan gaji istri dapat digunakan untuk belanja keperluan sehari – hari.

Memiliki tabungan bersama

Pada saat Anda telah menikah, Anda dan pasangan dapat membuat tabungan bersama dimana tabungan itu akan dipakai pada saat Anda akan melakukan aktivitas bersama seperti makan di kafe dan juga pergi berwisata bersama.

Memiliki jatah pribadi

Meskipun telah hidup bersama, tentunya kalian memiliki kebutuhan pribadi. Seperti untuk pergi nongkrong bersama teman – teman, menjalankan hobi atau membeli barang favorit.

Semoga tips diatas dapat membantu Anda mengatur pengeluaran rumah tangga. Sehingga semua target berdua dapat terbeli dengan segera.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved