Tips Isi Waktu Luang yang Bermanfaat Sebelum diterima Kerja

Tanggal: 26 Jul 2018 12:51 wib.
Tampang.com - Setelah lulus menempuh jenjang pendidikan di universitas, tetunya langkah selanjutnya yaitu mencari pekerjaan. Semua lulusan universitas manapu akan mengalami fase-fase sulit untuk mencari pekerjaan. Memiliki hasil nilai cumlaude pun bukan jaminan mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Saat melamar pekerjaan, tentu akan melewati proses yang panjang dan penuh perjuangan serta harus memiliki jiwa kompetisi yang tinggi karena memiliki banyak saingan untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang menjadi incaran. Tak jarang setelah melewati serangkaian yang panjang dan hasilnya berujung pada kegagalan.

Waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga. Alangkah lebih baik saat menunggu panggilan kerja, gunakan waktu untuk melakukan hal-hal yang positif. Kegiatan yang dilakukan dapat menjadi nilai lebih saat bekerja. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan sambil menunggu panggilan kerja..



1. Membuka usaha dengan teman

Setiap orang memiliki jiwa wirausaha, tapi hanya beberapa orang yang mampu mengubahnya menjadi ladang bisinis yang sangat menguntungkan. Sambil menunggu panggilan kerja, tidak ada salahnya membuka usaha kecil-kecilan dan siapa tahu bisa tumbuh dengan pesat dan menjadi penghasilan utama sehingga tak perlu mencari pekerjaan lagi.

2. Cari relasi yang luas

Memiliki banyak teman akan membuat hdup lebih bahagia. Bukan hanya untuk bersenang-senang saja, koneksi pertemanan juga bisa untuk meraih kesuksesan. Bangunlah relasi yang luas dan akan memperbesar peluang Anda saat mencari pekerjaan.

3. Perdalam skill dengan mengikuti kursus

Punya  hobi atau skill memasak, menyanyi atau main musik? Manfaatkan waktu luang untuk memperdalam skill Anda. Bisa saja dengan skill yang lebih mumpuni akan mengantarkan Anda menuju kesuksesan.



4. Cari inspirasi dan tambah wawasan dengan melakukan traveling

Lulusan sarjana biasanya berusia 20 tahunan. Ini artinya, perjalanan hidup mereka masih panjang seperti menikah, punya anak, memiliki karir yang tinggi dan lainnya. Sebelum hal itu terjadi, manfaatkan waktu luang yang dimiliki untuk menghabiskan waktu bersenang-senang sambil belajar seperti traveling.

Banyak hal positif dari traveling seperti menambah wawasan, mendapatkan inspirasi, berkenalan dengan orang dan dunia baru. Jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini karena saat sudah kerja nanti pasti akan sangat sulit melakukannya.

5. Cari kerja sampingan

Daripada menganggur dan hanya berdiam diri di rumah, lebih baik jika menggunakan waktu untuk mencari pekerjaan sampingan. Sambil menunggu panggilan kerja, Anda bisa mendapatkan pemasukan dari kerja sampingan yang dilakukan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved