Tips Berkenalan dengan Orang Baru

Tanggal: 12 Des 2017 10:42 wib.
Tampang.com - Kadang memang untuk memulai sesuatu yng baru itu perlu keberanian, begitu juga untuk berkenalan dengan teman baru, butuh keberanian yang super, apalagi kalau kita pindahan dari luar kota yang ngak paham banget dengan bahasa mereka dan kebiasaan kadang malas lo guys.

Namun semua itu harus kita lakukan karena memang kita membutuhkan juga, so ada cara nih supaya kamu mudah untuk berteman dengan teman baru.

 
1. Pilih Topik




Pasti bingung dan sulit mau ngomong apa dan malah takut dicuekin! Coba ajak teman berbicara dengan sekedar menanyakan kabar atau memuji penampilannya. Pilih topik ringan yang bisa bikin pembicaraan mengalir begitu saja. Kejadian lucu di sekolah juga bisa dijadikan topik seru pembicaraan, lho.


 2. Be Kind




Coba berikan kesan baik. Caranya, dengan nggak pasang tampang jutek walaupun habis mengalami kejadian nggak menyenangkan. Tetap tersenyum, hal ini menunjukkan bahwa kita senang berada dengan mereka. Jangan terlalu banyak fokus bermain smartphone.

3. Kenal Lebih Dekat




Supaya bisa makin nyambung, kita harus lebih peka mengenali mereka. Cari tahu tentang apa yang mereka minati. Kalau memiliki minat yang sama, mengakrabkan diri dengan teman tersebut pasti jadi hal yang mudah. Perhatikan responnya, apakah ia tertarik dengan pembicaraan kita atau malah membuatnya bosan.


 
4. Open Minded




Saat ngobrol bersama teman baru bisa saja kita menganggap apa yang teman kita bicarakan biasa saja. Padahal buat mereka topik itu menarik, lho. Walaupun mereka membicarakan hal yang nggak penting buat kita, stay open minded! Mau menerima ide-ide atau informasi baru itu hal yang baik buat pengalaman kita nantinya. Kalau kita membatasi diri dengan topik yang itu-itu saja, kitanya sendiri tentu juga jadi nggak berkembang. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved