Tips Berhenti Merokok Saat Bulan Puasa

Tanggal: 4 Jun 2018 12:01 wib.
Tampang.com - Merokok dapat membatalkan puasa. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi para perokok aktif. Tapi justru ini merupakan kesempatan untuk mulai berhenti merokok. Seperti yang kita ketahui jika rokok sangat berbahaya bagi kesehatan, oleh karena itu segeralah berhenti merokok dan memulai hidup sehat tanpa rokok. Berikut ini ada beberapa tips untuk berhenti merokok.

1. Mengurangi Jumlah Rokok

Cara yang pertama yaitu dengan mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap harinya secara bertahap hingga jumlah rokok yang dihisap 0 batang setiap hari. Contoh hari pertama boleh merokok 10 batang, lalu selang 1 atau 2 hari menjadi 8 batang dan seterusnya. Anda harus menentukan target jika ingin benar-benar berhenti dan beritahu keluarga atau orang terdekat agar mereka dapat membantu mengingatkan jika Anda lupa.

2. Langsung Berhenti Merokok

Langsung berhenti merokok seketika saat itu juga ketika Anda niat untuk berhenti merokok. Jika hari ini Anda merokok maka keesokan harinya akan berhenti sama sekali. Untuk sebagian orang, cara ini dianggap paling berhasil dilakukan.



3. Menunda untuk Merokok

Menunda untuk merokok 2 jam setiap hari dari hari sebelumnya. Berhenti merokok dapat dilakukan dalam 7 hari. Misal hari pertama pukul 7 lalu hari keduamenjadi pukul 11 siang, hari ketiga pukul 1 siang dan seterusnya hingga hari ke tujuh pada pukul 9 malam hingga berhenti merokok.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved