Ternyata Daun Kelor Bermanfaat Untuk Kesehatan

Tanggal: 24 Mei 2018 09:11 wib.
Ternyata Daun Kelor Bermanfaat Untuk Kesehatan



Daun kelor adalah daun yang biasa dimanfaatkan sebagian orang untuk membuat sayur. Daun kelor memiliki ukuran yang kecil. Namun dibalik ukurannya yang kecil, daun kelor ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat dari daun kelor untuk kesehatan tubuh.

 

1. Berat badan

Penelitian menunjukkan bahwa teh kelor sangat membantu untuk menangani masalah pencernaan. Efeknya merangsang metabolisme untuk lebih membantu tubuh membakar kalori dengan lebih cepat karena teh kelor juga diserap ke dalam usus.

 

2. Menyembuhkan penyakit kulit

Kandungan yang terdapat pada Daun kelor mampu untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti herpes atau luka bernanah. Caranya: tumbuk daun kelor dan kemudian campurkan dengan kapur sirih secukupnya, lalu balurkan ke bagian yang kulit yang terluka.

 

3. Penambah Tenaga

Daun kelor memiliki kandungan zat besi juga kalsium yang begitu tinggi. Keduanya berperan penting dalam proses pembentukan energi di dalam sel, sehingga sangat tepat dijadikan sebagai pembangkit energi ketika tubuh sedang mengalami kelelahan karena sakit atau berbagai alasan lainnya.

 

4. Mengobati rematik atau pegal linu

Penyakit rematik atau pegal linu akibat aktifitas sepanjang hari dapat diobati dengan menggunakan daun kelor. Caranya: tumbuk daun kelor sampai halus kemudian campurkan dengan kapur sirih setelah itu gosokkan pada  bagian tubuh yang linu.

 

5. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh memegang peranan teramat penting, guna mencegah berbagai infeksi virus maupun bakteri pembawa penyakit. Daun kelor memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan zat besi yang mampu meningkatkan produksi sel darah putih dan sel darah merah, sehingga secara langsung dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved