Tantangan Ini Akan Dihadapi Oleh Pasangan Suami Istri Zaman Now

Tanggal: 23 Mei 2018 12:43 wib.
Tampang.com – Semakin maju dan berkembangnya zaman, terjadi perubahan di dalam peran seorang isteri. Jika sebelumnya murni hanya berperan di dalam rumah, saat ini peran isteri tidak hanya itu melainkan mereka dituntut untuk multitasking. Selain berkewajiban mengurus keluarga, isteri juga dituntut untuk bekerja mencari nafkah.

“Karakternya ingin bisa melakukan semua : bekerja, bersenang – senang, bersosialisasi, dan mengasuh anak dalam satu waktu,” jelas psikolog Ajeng Raviando, M.Psi.

Hal tersebut tentu akan berpengaruh dan membuat isteri bingung mana yang lebih dulu harus diprioritaskan.

“Kalau sudah punya anak, prioritasnya untuk anak. Suami entah nomor berapa,” tambah Ajeng.

Hubungan yang harmonis menjadi kunci agar mampu mempertahankan pernikahan untuk tetap hangat hingga maut memisahkan. Selain menjelaskan peran isteri zaman sekarang. Ajeng juga menjelaskan terkait tantangan yang dihadapi pasangan suami isteri di zaman now.

Ekspektasi dalam Pernikahan

Tidak sedikit para isteri selalu melihat pernikahan orang lain melalui sosial media dan ia membandingkannya dengan pernikahan dirinya saat ini. Hal itu bisa menjadi sumber permasalahan di dalam rumah tangga.

Komunikasi

Perkembangan teknologi saat ini telah berkembang sangat pesat. Sebagian besar masyarakat kini telah menggunakan smartphone. Tidak sedikit pasangan lebih memilih memainkan smartphone dibandingkan dengan banyak berdiskusi satu sama lainnya.

Waktu berkualitas yang minim

Tidak sedikit orang – orang saat ini lebih memilih membicarakan pekerjaan ataupun keluarga dibandingkan berbicara tentang perasaan satu sama lain.

Ketiga tantangan ini akan memicu perceraian jika tidak dihadapi dengan cara yang baik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved