Sulit Tidur? Cobalah Sleep Hacks Ini

Tanggal: 7 Nov 2017 11:04 wib.
Kadang-kadang kita sulit sekali untuk tertidur. Berikut ini kumpulan sleep hack yang sangat berguna untuk membantu Anda dapat tidur dengan mudah.

1. Sesuai jadwal.

Waktu tidur yang konsisten bisa sangat bermanfaat karena membantu membentuk kebiasaan. Tubuh Anda akan terbiasa dengan jadwal yang sama dan mulai "mematikan" dengan sendirinya.

2. Matikan lampu.

Setidaknya satu jam sebelum tidur, matikan semua lampu kecuali untuk lampu tidur atau lilin. Ini akan membuat otak Anda berpikir "Waktu untuk tidur!" dan bukannya "Oh, ini masih siang hari."

3. Jaga suhu tetap dingin.

Secara ilmiah terbukti bahwa bahkan bayi tidur lebih nyenyak jika suhu di ruangan antara 18 °C dan 21 °C. Ini kedengarannya agak dingin, tapi Anda selalu bisa membiarkan jendela terbuka dan meringkuk di bawah selimut hangat!

4. Matikan gadget.

Cahaya dari gadget membuat kita lelah, namun otak tetap aktif. Untuk mematikannya, tekan tombol off di TV Anda, dan simpan smartphone Anda.

5. Bacalah buku yang membosankan.

Saat di kelas, kita mudah mengantuk bila membaca buku pelajaran yang membosankan. Maka lakukanlah itu, bacalah buku yang membosankan.

6. Mandi air hangat atau mandi + pijat.

Mandi air hangat akan mengendurkan otot Anda dan mempersiapkan tubuh Anda untuk tidur yang nyenyak. Dan pijat membuat rileks dan santai. Banyak orang tertidur selama pijat.

7. Minum susu dan madu.

Ingatlah untuk tidak meminumnya sebelum tidur, meminumnya setengah jam adalah pilihan terbaik.

8. Jangan minum kafein di sore hari.

Kafein sebaiknya diminum saat pagi hari. Jika Anda merasa ingin minum secangkir kopi, tetap minum kopi tanpa kafein.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved