Sering Cemas? 5 Trik Jitu Mengusir Rasa Cemas

Tanggal: 17 Apr 2018 17:38 wib.
Tampang.com – Siapa sangka, perasaan cemas ternyata dapat menimbulkan akibat yang cukup besar. Perasaan cemas dapat pula menjadi pemicu fikiran menjadi stress dan juga akan mudah marah. Lalu bagaimana cara mengusir perasaan cemas tersebut?

Kenali penyebabnya

Penyebab cemas bisa saja muncul karena suatu tuntutan di lingkungan kerja seperti halnya atasan yang memberikan banyak tugas – tugas atau juga keadaan lalu lintas yang semakin kacau. Setelah anda mengetahui apa penyebab dari rasa cemas Anda, maka cobalah untuk mencari solusinya.

Bernapaslah

Saat perasaan cemas itu hadir, maka Anda perlu bernafas karena dnegan bernafas Anda menyadari bahwa Anda masih hidup. Sehingga kecemasan Anda dapat dikendalikan.

Singkirkan tekanan dalam diri

Kecemasan bisa muncul dari perasaan diri yang selalu dituntut untuk sempurna. Padahal , kesempurnaan itu sendiri tidak ada. Maka, cobalah Anda untuk dapat lebih tenang dalam mengendalikan diri Anda sendiri.

Jangan khawatir tentang hal yang sulit dikendalikan

Anda harus bisa lebih tenang dan jangan sampai cemas pada saat dihadapkan dengan suatu permasalahan. Anda harus percaya bahwa setiap masalah memiliki solusinya.

Lakukan kontak dengan alam

Rasa cemas akan mudah untuk dikendalikan dengan cara Anda dapat kembali kea lam. Anda dapat duduk di taman, berkemah, mendengarkan suara burung, atau juga dapat berjalan di pinggir pantai.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved