Semua Wanita Wajib Tahu Etika Ini!

Tanggal: 29 Agu 2017 08:32 wib.
Berikut ini peraturan etika modern yang perlu diketahui untuk dihormati di masyarakat dan membuat hidup Anda lebih nyaman.

Bila Anda memiliki tamu

Jika tamu Anda membawa makanan atau minuman sebagai hadiah, taruh di atas meja di mana setiap orang bisa mencobanya.

Bila Anda adalah tamu

Jika Anda perlu meninggalkan pesta lebih awal, tanyakan saja kepada tuan rumah sejenak dan katakan pada mereka bahwa Anda harus pergi. Jangan mengucapkan selamat tinggal kepada tamu lain karena mereka mungkin menganggapnya sebagai isyarat untuk pergi.

Di dalam restoran

Jika sangat panas, jangan mendinginkan diri dengan melambaikan serbet. Katakan saja pada pelayan bahwa Anda tidak mendapatkan cukup udara segar, dan mintalah untuk menyalakan AC.

Jangan meletakkan isi tas Anda di tempat umum.

Jika Anda perlu menyisir rambut Anda, lakukan di kamar kecil wanita.

Anda bisa memakai lipstik di meja. Namun, Anda sebaiknya hanya menggunakan maskara dan bedak di kamar mandi.

Aturan komunikasi

Jangan lupakan peraturan etika saat di rumah. Misalnya, sangat kasar untuk berteriak dari ruangan lain. Selain itu, Anda mungkin terbiasa dengan perilaku seperti itu, dan ini akan memberi kesan buruk pada orang lain.

Table manner

Tidak sopan untuk hanya mengisi gelas Anda. Pertama, tanyakan apakah orang yang duduk di sebelah Anda menginginkan isi ulang.

Jangan berlama-lama memilih makanan terbaik di piring. Ambil bagian yang terdekat.

Jangan menaruh sendok sup di atas meja saat makan malam atau setelah itu. Biarkan sendok dalam mangkuk agar tidak membuat taplak meja kotor.

Saat memegang cangkir teh, letakkan jari Anda di bagian depan dan belakang gagangnya. Namun, Anda bisa mengitari jari Anda di sekitar pegangan saat minum kopi.

Aturan umum

Ingat: saat bekerja, tidak masalah menata makeup Anda atau meletakkan dompet atau topi Anda di meja kerja Anda. Temukan tempat yang berbeda untuk itu.

Jika Anda duduk di kursi rendah, jangan menyilangkan kaki Anda. Tahan kedua lututmu, dan sisihkan keduanya ke samping. Anda bisa menyilangkan kaki hanya jika Anda meletakkan satu kaki tepat di belakang yang lain.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved