Resep Membuat Selai Nanas untuk Kue Kering

Tanggal: 5 Jun 2018 12:40 wib.
Tampang.com - Kue kering merupakan salah satu makanan wajib yang harus tersedia saat lebaran. Salah satu kue kering yang menjadi primadona yaitu kue nastar yang didalamnya berisi selai nanas. Walaupun banyak pedagang kue kering jelang lebaran, tapi tidak ada salahnya untuk membuat kue sendiri di rumah yang sudah pasti terjamin kualitas dan tentunya sehat untuk dikonsumsi.

Biasanya, banyak toko yang telah menyediakan selai siap pakai untuk isian kue nastar, tapi Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selain untuk pengalaman, hal ini juga dapat menghemat keuangan. Berikut ini cara simpel membuat selai nanas...



Bahan-bahan

1. 1 kg buah nanas

2. 500 gram gula pasir

3. 1/2 sd vanili bubuk

4. 2 buah kayu manis

5. 1/4 sdt garam

6. 4 buah cengkeh

Cara membuat

1. Haluskan nanas dengan blender. Kemudian masak dalam wadah hingga mendidih dan masukkan kayu manis, cengkeh serta vanili.

2. Masukkan garam dan gula, aduk hingga meleleh dan mengental secara merata. Masak terus hingga selai menyusut airnya atau hingga padat sambil di aduk-aduk.

3. Biarkan hingga dingin lalu kemas dalam wadah tertutup.

Selesai deh, selai nanas siap digunakan kapan pun Anda inginkan.. Selain untuk isian kue kering, selai nanas juga bisa digunakan untuk olesan roti.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved