Rekomendasi Buah yang Baik dikonsumsi Selama Puasa

Tanggal: 23 Mei 2018 12:59 wib.
Tampang.com - Buah-buahan merupakan slah satu menu untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi dalam tubuh. Tak terkecuali selama bulan puasa. Buah-buahan akan sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Walaupun semua jenis buah baik untuk dikonsumsi. tapi ada beberapa buah yang direkomendasikan untuk selalu dikonsumsi selama bulan puasa. Berikut ini buah-buahan yang harus dikonsumsi yang emmiliki manfaat kesehatan yang baik agar tubuh tetap fit.

1. Pisang



Pisang merupakan buah yang kaya akan potasium dan mengandung kadar serat serta protein yang baik. Potasium berfungsi untuk mempertahankan kadar cairan dalam tubuh serta mengatur kadar nutrisi dan produk limbah yang keluar masuk dari sel.

2. Pepaya



Pepaya mengandung kadar serat yang tinggi, rendah kalori, rendah gula, mampu memperbaiki pencernaan dan bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Pepaya sangat baik untuk camilan sehat saat buka puasa.

3. Semangka



Semangka merupakan buah yang kaya akan serat dan kandungan air. Buah semangka mampu mengatasi haus saat buka puasa. Semangka dapat disajikan dalam bentuk smoothie segar maupun dalam irisan sesuai selera.

4. Kurma



Kurma merupakan buah kesukaan Nabi Muhammad SAW yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin, mineral, gula, serat dan energi. Walaupun ukurannya kecil, namun kurma mampu membuat perut kenyang lebih lama dan juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved