Merasa Gagal? Baca Kisah Tokoh Ini

Tanggal: 30 Agu 2017 16:15 wib.
Terkadang masalah dan kegagalan menumpuk seperti bola salju. Pada saat seperti itu, Anda merasa putus asa, dan sepertinya tidak ada gunanya terus mencoba.

Sisi terang ditemukan untuk Anda contoh inspirasi dari kehidupan orang-orang terkenal yang menunjukkan bahwa itu selalu layak untuk mengikuti impian Anda.

Woody Allen

Pemenang Academy Award 4 kali, pembuat film ikonik Woody Allen diusir dari New York University setelah ia gagal dalam beberapa ujian dalam sinematografi. Namun dia sama sekali tidak kesal, dia memang merasa belajar di sana membosankan – tetapi dia tetap mencapai tujuannya.

Ursula Burns

Ursula Burns memulai magang di perusahaan American Xerox setelah mendapatkan gelar master dari New York University Tandon School of Engineering. Perusahaan melihat ambisi wanita muda tersebut dan mempekerjakannya sebagai asisten. Namun pada usia 32, dia masih memegang jabatan junior saja.

Semua ketekunannya dihargai 10 tahun kemudian: pertama, Ursula dipromosikan menjadi wakil presiden untuk manufaktur global, dan sekarang dia menjabat sebagai ketua perusahaan.

Gabriel Yesus

Pada tahun 2014, Gabriel Jesus, pesepakbola Brasil dan pemain depan Manchester City Football Club yang terkenal, melukis tanda-tanda di jalanan dengan kaki telanjang sebelum Piala Dunia Sepakbola untuk mendapatkan uang. Kemudian dia melihat tim favoritnya bermain di TV dan bermaksud bermain untuk negaranya suatu hari nanti. Dan dia melakukannya! Sekarang Gabriel menghasilkan $ 80.000 per minggu dan merupakan pemain yang sangat menjanjikan.

Harland Sanders

Restoran pertama Kolonel Sanders tidak tahan menghadapi persaingan dan bangkrut. Pada usia 65, Harland mulai berkeliling Amerika Serikat dan menawarkan sayap ayam dilapisi tepung roti yang lezat ke tempat-tempat makan. Dia ditolak persis 1.008 kali. Namun dia tidak menyerah, dan dia terus mempercayai resep unik ayamnya, karena akhirnya KFC menjadi terkenal.

Elon Musk

Miliarder Kanada-Amerika hampir membebani PayPal. Akibatnya, dia dipecat oleh dewan direksi saat sedang onboard sebuah pesawat dalam perjalanan menuju liburan.

16 tahun kemudian, ia berhasil membeli domain X.com, yang menjadi miliknya lebih awal dan menjadi basis pembuatan PayPal sebesar $ 5 juta. Contohnya menunjukkan bahwa kegagalan terjadi sehingga kita bisa berusaha meraih lebih banyak.

Anna Wintour

Setelah bekerja sedikit lebih dari setengah tahun, Anna Wintour dipecat dari jabatan kolumnis mode Harper's Bazaar karena ketidaksepakatan dengan editor.

Pemimpin redaksi Vogue percaya bahwa acara ini mendorongnya untuk meraih lebih banyak lagi. Sejak saat itu, Anna percaya bahwa jika Anda yakin akan sesuatu atau tidak setuju dengan sesuatu, ada baiknya mempertahankan pendapat Anda karena keunikan pemikiran selalu dihargai dalam pekerjaan.

Howard Schultz

Howard Schultz mengundurkan diri dari Starbucks, yang menjual biji kopi saat itu. Alasannya untuk pergi adalah bahwa idenya untuk mengembangkan rantai rumah kopi tidak didukung oleh manajemen. Howard bermimpi untuk menciptakan sesuatu yang istimewa, menggabungkan kopi berkualitas dan suasana yang nyaman untuk membuat orang mengunjungi toko itu lagi.

2 tahun kemudian, Schultz membeli Starbucks, mempopulerkan merek di Amerika Serikat, dan membuat merek itu dikenal di seluruh dunia.

Stan Smith

Pada awal karirnya, Stanley Roger Smith, seorang petenis profesional, mendapat penolakan dari penyelenggara Piala Davis: karena dia tidak terorganisir dan agak terganggu, dia tidak diizinkan menjadi anak bola yang mengembalikan bola ke pemain.

Namun Stan percaya bahwa tenis adalah panggilannya. Dia terus bergerak ke gawangnya dan akhirnya menjadi pemegang gelar 8 kali di tim AS, membuktikan bahwa dia sukses diremehkan.

Nick Woodman

Setelah lulus dari universitas, Nick mendirikan Funbug: sebuah platform game, yang walaupun sukses besar, segera bangkrut.

Entah bagaimana pulih setelah kegagalan, Nick pergi ke Australia untuk berselancar dengan teman-temannya. Menonton peselancar profesional, dia menemukan ide untuk menciptakan kamera aksi yang nyaman dan kecil - GoPro - yang membuatnya menjadi miliarder.

Nick yakin: tapi untuk kegagalan itu, dia tidak akan pernah mengubah hobinya menjadi karya hidupnya.

Soichiro Honda

Soichiro tumbuh dalam keluarga yang sangat miskin, dan dia harus membantu ayahnya sejak kecil. Ia tidak melanjutkan studinya setelah lulus, terus bekerja sebagai mekanik sederhana. Dia memasang mesin lama di sepeda dan memimpikan membuat sepeda motor sendiri dari bahan mahal, dengan roda krom dan jok kulit.

Mimpi menjadi kenyataan jika Anda terus-menerus menuju tujuan Anda. Setelah beberapa saat, Soichiro berhasil membuka Honda, yang saat ini memproduksi beberapa motor terbaik di dunia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved