Menu Buka Puasa di Beberapa Negara Luar

Tanggal: 18 Mei 2018 09:21 wib.
Menu Buka Puasa di Beberapa Negara Luar

 

Selain Indonesia, negara- negara luarpun memiliki menu makanan khas saat berbuka puasa.

Di bawah ini adalah beberapa macam takjil khas Timur Tengah yang lezat dan patut dicoba:

 

1. Turkish delight

Turkish delight memiliki bentuk sepertijelly dan rasanya manis. Turkish Delight adalah salah satu manisan khas Turki. Bahan dasarnya terbuat dari bahan dasar gel pati dan gula. Biasanya disajikan dalam bentuk potongan-potongan kecil berbentuk kubus atau bundar, bermacam warnanya, serta ditaburi dengan gula bubuk agar tidak lengket.

 

2. Baklava

Baklava adalah sejenis makanan ringan yang juga berasal dariTurki. Makanan Baklava termasuk jenis makanan ringan yang bahan pembuatannya terdiri dari kacang walnut atau pistache yang dicincang dan diberi pemanis (gula atau madu) dan dibungkus adonan roti tipis.

 

3. Qatayef

Qatayefadalah Pancake khas Arab. Biasanya Qatayef dijual di pinggir jalan menjelang adzan Magrib. Qatayef bisa dicampur atau disiram dengan madu atau sirup dan bisa juga ditaburi dengan gula bubuk. Makanan ini sangat digemari oleh masyarakat setempat.

 

4. Aseedatakjil dari Sudan

Aseeda adalah takjil khas dari Sudan. Aseeda adalah makanan yang terbuat dari tepung gandum yang diberi toping madu dan butter.

 

 

5. Sawine

Karibia memiliki menu pembuka puasa andalan yang yang disebut Sawine. Sawine merupakan menu yang terbuat dari bihun dan rasanya manis. Cara menyantapnya adalah dengan menyiramkan kuah susu dan jahe.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved