Mengenal Keunggulan Bangsa Indonesia Dalam Hitungan Menit

Tanggal: 2 Apr 2018 14:09 wib.
MENGENAL KEUNGGULAN BANGSA INDONESIA DALAM HITUNGAN MENIT

Indonesia adalah salah satu negara yang sangat banyak keunggulannya dan menyimpan sejuta kekayaan; kekayaan alam, budaya, sukus, bahasa dan lain sebagainya. Indonesia adalah bangsa yang luas dan tentunya tidak mudah untuk mengunjungi daerah perdaerah agar mengetahui secara detail apa saja yang menjadi kelebihan atau kekayaan yang terdapat di setiap wilayah yang ada. Untuk itu, tulisan ini bermaksud memberi informasi singkat agar masyarakat Indonesia dapat mengetahui sejumlah keunggulan dan kekayaan yang dimiliki Indonesa yang patut dibagnggakan dan dijaga, yaitu:

1. Indonesia termasuk penghasil emas terbesar di dunia

Dunia international mengenal jika Indonesia merupakan salah satu negara yang menghasilkan emas yang letaknya terdapat di sejumlah wilayah Indonesia. Daerah yang paling terkenal dan paling banyak menghasilkan Emas di Indonesia terdapat di Papua. Tambang emas Papua dikelola oleh PT. Freeport Indonesia dan bisa menghasilkan emas hingga 100 ton pertahunnya. Sungguh luar biasa!

2.Indonesia Menjadi Salah Satu Negara Yang Memiliki Cadangan Gas Terbesar

Cadangan Gas Indonesia yang terbesar terletak di wilayah Natuna

3. Memiliki Hutan Tropis Terbesar di dunia
4. Mempunyai lautan terluas di dunia

lautan Indonesia sangat kaya diantaranya: kaya akan berbagai jenis ikan, terumbung karang, dll. Tidak heran jika menteri kelautan saat ini gencar melakukan pencegahan dan penindakan terhadap sekelompok pencuri kekayaan laut Indonesia.

5. Punya tanah yang subur
6. Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni).
7. Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia
8. Indonesia adalah Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia.
9. Indonesia adalah Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia

10. Hanya di dinonesia terdapat kadal terbesar di dunia.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved