Menakjubkan, Inilah 8 Fakta Unik Dari Tertawa

Tanggal: 10 Feb 2018 19:51 wib.
Tampang.com – Salah satu ekspresi yang dapat menyalurkan pengaruh yang positif adalah tertawa. Kita semua sepakat bahwa jika ada seseorang yang tengah tertawa, kita akan senantiasa mendapatkan pengaruh yang poisitf bukan? Namun, ternyata tidak semua orang mampu untuk menghibur orang lain dengan membuat orang lain tertawa. Padahal terdapat beberapa fakta unik tertawa, yaitu :

Sebelum berbicara, manusia tertawa

Tertawa bisa dilakukan oleh siapapun, tidak terkecuali dilakukan oleh seorang bayi yang baru lahir 19 hari. Faktanya, seseorang yang buta dan tuli pun rupanya telah mampu untuk tertawa.

Tertawa belum tentu soal humor

Sebuah penelitian menyatakan bahwa dari 1200 humor, hanya 10 persen tawa berasal dari lelucon yang dibuat. Penelitian ini ditemukan oleh Robert R. Provine, seorang professor psikologi.

Tikus dan kera juga tertawa

Seorang gorilla pun akan tertawa pada suatu hal yang ia sukai. Fakta ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Penny Paterson, presiden dari Gorilla Foundation. Ia menjelaskan bahwa seorang gorilla akan tertawa kepada seorang pengunjung yang ia sukai.

Pasangan yang tertawa bersama, hubungan akan terus langgeng

Suatu pasangan yang mampu untuk menangani konflik dalam hubungannya, ternyata akan mampu mendapatkan tingkat kepuasan dalam hubungannya.

Tawa mengendalikan otak kita

Ketika kita melihat seseorang tertawa, maka secara reflex kita pun akan ikut tersenyum. Hal itu merupakan sebuah proses aksi dari reaksi yang dilakukan oleh otak kit.

Tertawa membakar kalori lebih banyak

Faktanya , jika kita tertawa selama 10 sampai 15 menit, maka hal itu akan mampu membakar kalori hingga 40 kalori.

Tertawa adalah obat

Faktanya, tertawa akan mampu meningkatkan ingatan orang dewasa pada usia 60-an dan 70-an. Selain itu pula tertawa dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Rasa humor bersifat genetik

Faktanya tidak semua orang memiliki selera akan suatu hal yang sangat patut ditertawakan. Seseorang akan lebih mudah tertawa ketika melihat film kartun disaat orang lain tidak menyukai itu.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved