Mau Jadi Pengusaha? Inilah Ilmu Dari Wakil Presiden RI Kita

Tanggal: 15 Jul 2017 22:22 wib.
Tampang.com- Ilmu menjadi seorang pengusaha itu tidak hanya didapatkan dari perguruan tinggi. Oleh karena itu, setiap orang memiliki peluang untuk menjadi seorang pengusaha.

“Untuk menjadi seorang PNS sangat kecil peluangnya, sehingga yang paling terbuka lebar adalah menjadi seorang pengusaha,” kata beliau.

Hal tersebut disampaikan dalam acara yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Padang (UNP) saat meresmikan gedung baru UNP, Deklarasi Antiradikalisme, dan peluncuran Anugrah Minang Entrepreneurship di Padang, Sabtu ( 15 Juli 2017).

Jika kita perhatikan sebagian besar alumni dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia, sebagian besar dari mereka ingin menjadi seorang PNS. Sehingga persaingan akan semakin ketat setiap tahunnya.

“ Dari 120 ribu PNS yang pensiun setiap tahunnya, Menpan-RB hanya menerima berkisar 60 orang,” Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan.

Penerimaan PNS tersebut hanya dilakukan untuk bidang – bidang penting tertentu saja seperti bidang kesehatan dan pertanian serta pendidikan. Oleh karena itu sebenarnya peluang untuk menjadi pengusaha itu sangat besar sekali imbuh Beliau.

Namun selalu kita ingat setiap pekerjaan memiliki resiko tersendiri begitupun menjadi seorang pengusaha. “ Pada dasarnya menjadi seorang pengusaha itu seperti hal nya belajar  mengendarai sepeda, dimulai dari awal dengan belajar perlahan – lahan , jatuh, bangkit lagi, belajar lagi. Lebih banyak belajar dan berlatih. Itu merupakan modal untuk menjadi seorang pengusaha “, ujar Wakil Presiden RI.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved