Masyarakat Lintas Agama Berdoa Bersama dan Aksi Solidaritas di Depan Mabes Polri

Tanggal: 11 Mei 2018 00:25 wib.
Seperti diketahui bersama, Polri bahkan Indonesia berduka atas gugurnya 5 anggota Brimob akibat kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Depok, Selasa (8/5/2018) lalu.

Terkait peristiwa yang menyayat hati itu, sejumlah masyarakat dari berbagai elemen menggelar doa bersama dan aksi solidaritas di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada lima anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Salemba cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa 8 Mei malam lalu.

"Indonesia berduka kehilangan putra-putra terbaik bangsa. #KamiBersamaPOLRI", tertulis di spanduk yang dijadikan sebagai latar acara.

Disana terlihat sejumlah tokoh, politikus, dan aktivis hadir dalam acara tersebut. Antara lain anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq, Ketua PSI Tsamara Amany, penyanyi Joy Tobing, Goenawan Muhammad, kakak angkat Ahok Andi Analta Amir, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dan berbagai tokoh lintas agama.

Acara itu diawali dengan membagi bunga mawar merah dan putih, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Gugur Bunga, dan lagu Indonesia Pusaka yang dipimpin ole Joy Tobing.

"Siapa pun yang mengutuk aksi terorisme, duduk berkumpul berdoa bersama di sini," kata Maman.

Doa kemudian dipimpin oleh Maman dan beberapa tokoh lintas agama lainnya.

Di samping itu, puluhan karangan bunga belasungkawa atas gugurnya lima anggota kepolisian berjejer di sepanjang pagar Mabes Polri. Lalu lintas terpantau lancar di sekitar lokasi.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved