Lakukan 5 Cara Ini untuk Jelaskan Teror Bom Surabaya pada Anak

Tanggal: 15 Mei 2018 08:09 wib.
Tampang.com – Beberapa waktu lalu telah terjadi terror Bom di Surabaya yang telah merenggut nyawa dari beberapa warga Surabaya. Kejadian tersebut telah ditayangkan terus menerus di televise. Hal itu menjadikan Anak akan selalu melihat dan mendengar kejadian yang memilukan tersebut. Lantas, bagaimana cara Anda sebagai orang tua agar mampu menjelaskan kejadian tersebut dengan baik dan benar agar anak anda tidak merasa takut dna juga sedih.

Berikut ini cara – cara bijak yang dapat Anda lakukan.

Saringlah informasi

Sebagai orangtua, anda perlu menyaring setiap informasi yang didapatkan oleh anak anda. Anda harus membatasi setiap informasi tentang terorisme.

Cari tahu apa yang anak anda pahami

Jika anak sudah melihat informasi tentang terorisme, cobalah untuk mencari tahu hal apa saja yang anak Anda pahami dari informasi yang anak anda dapatkan.

Cobalah memahami karakter anak

Sebagai orang tua anda perlu memahami karakter anak anda. Hal itu agar anda dapat memastikan bahwa si kecil tidak merasa takut berlebih.

Bantulah agar anak bisa mengekspresikan perasaan

Berikan penjelasan kepada anak anda bahwa pelaku terror bukanlah dari golongan agama tertentu sehingga jika ia marah, maka ia harus marah kepada teroris bukan kepada suatu golongan tertentu.

Ajarkan anak mengapresiasi kerja aparat negara

cobalah untuk menagajak anak berdiskusi terkait kerja polisi, TNI, dan juga pertuga kesehatan dalam melindungi, melayani dan membantu kita di masa tragedi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved